AIR KEHIDUPAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-405:1- Adong Sada Mual
Adong sada mual, tung sae uli ni. Sombu do disi uasmi. Ai manang beha jorbut ni sahitmi, na malum luhutna disi. Oloi ma joujouna i, lului mual na uli i, so pola martuhor mual i. Porsea di ho nama i.

PEMBACAAN FIRMAN
Mat. 6: 11 (Pagi) Kel. 17: 1 – 7 (Malam)

RENUNGAN
Zakaria 14: 8
Pada waktu itu akan mengalir air kehidupan dari Yerusalem; setengahnya mengalir ke laut timur dan setengahnya lagi mengalir ke laut barat; hal itu akan terus berlangsung dalam musim panas dan dalam musim dingin.

AIR KEHIDUPAN
Nabi Sakaria bernubuat tentang pemulihan bangsa Israel pada waktu mereka masih dalam pembungan Babel. Kota Yerusalem yang hancur akan dipulihkan kembali, musuh-musuhnya akan ditaklukkan. Dari Yerusalem akan mengalir air kehidupan, seperti dalam nas hari ini. Kemudian ia membawa aku kembali ke pintu Bait Suci, dan sungguh, ada air keluar dari bawah ambang pintu Bait Suci itu mengalir menuju ke timur, sebab Bait Suci juga menghadap ke timur, dan air itu mengalir dari bawah bagian samping Kanan dari Bait Suci itu, sebelah selatan mezbah (Yehezkiel 47 : 1). Di mana ada kehadiran Allah maka akan mengalir air kehidupan yang memberi kehidupan bagi setiap makhluk hidup. Bagi mereka yang menerima air itu, akan mengalami kelegaan dan bersukacita (Mzm 46: 5, Yes. 12:3). Hal ini juga yang dikatakan oleh Yesus waktu merayakan puncak hari raya Pondok Daun, Yesus menyerukan: Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepadaKu dan minum (Yoh. 7:37), yang mau ditekankan oleh Yesus adalah Dialah air kehidupan yang kekal, dan ini juga ajakanya bagi perempuan Samaria, barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal (Yoh. 4:14).

Oleh karena itu, marilah kita minum dari air kehidupan dari Yesus agar kita tidak haus lagi, menyerahkan segala pergumulan, beban, kuk, masalah kepada Yesus, agar diberi kelegaan ( Mat. 11:28). Demikian halnya dengan hidup dan tubuh kita yang adalah bait Allah (I Kor. 6:19). Karena itu, biarlah ada air kehidupan yang mengalir dari hati kita dan memberi kehidupan tidak hanya bagi diri kita tetapi juga bagi semua orang. Amin

BERDOA

BERNYANYI KJ-358:1 Semua yang letih lesu
Semua yang letih lesu berdosa, bercela. Terima rahmat Tuhanmu, percaya sabda-Nya. Datanglah saja pada Yesus, kini saatnya. Datang saja pada Yesus, t’rima rahmat-Nya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s