KETAKUTAN? NO WAY!


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-640: 1. Haholongan Sian Ginjang
Haholongan sian ginjang las ni roha na hot i. Tumpal ni asi ni roha sai bongoti rohangki, Jesus na gok asi roha dohot haholongon i. Baen malua baen martua hami natahutan i.

PEMBACAAN FIRMAN
2 Pet. 3: 17-18 (pagi) Yes. 6: 3-7 (malam)

RENUNGAN HARIAN, Kamis 31 Mei 2018
2 Timotius 1: 7
Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

KETAKUTAN? NO WAY!
Ketakutan adalah senjata yang sering dipakai Iblis untuk melumpuhkan iman kita. Bukankah si Iblis itu seperti singa yang mengaum-ngaum sambil berjalan keliling untuk mencari orang yang dapat ditelannya? (1 Pet. 5:8). Begitu mendengar auman singa, banyak yang ketakutan lalu menjadi lemah. Itulah yang terjadi pada Saul dan para tentaranya saat menghadapi Goliat. Mereka melihat Goliat yang tinggi besar, dan begitu mendengar suara tantangannya, hati mereka langsung menjadi kecut dan gemetar ketakutan.

Jika kita dikuasai oleh ketakutan maka iman kita tak lagi berfungsi. Dan saat itu Iblis sudah menang atas kita. Kita akan menjadi bahan bulan-bulanan olehnya. Daud tidak mau dikuasai oleh ketakutan. Dia katakan ”Tidak” pada ketakutan. Ketika Daud menghadapi Goliat dia berserah kepada Tuhan. Dia sadar bahwa Tuhan ada di pihaknya. Dia memberikan kemenangan kepada orang yang ada di pihak-Nya. Daud menang bukan oleh pedang, tombak dan lembing, tetapi dia menang karena dia mendapat perkenan dari Tuhan.

Tuhan memberi kepada kita bukan roh ketakutan, tapi roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban (2 Tim. 1:7). Ketakutan bukan berasal dari Tuhan. Untuk itu pastikan bahwa kita memiliki kekuatan dari Tuhan. Kekuatan untuk menghadapi setiap tantangan dan pergumulan dalam hidup kita. Agar kita tidak menjadi orang Kristen yang gampang menyerah. Agar kita menjadi orang Kristen yang ulet, bermental pejuang, berjiwa penakluk, dan berpikir sebagai pemenang. Untuk itu Jalani hidup ini bersama Tuhan dan rasakanlah kekuatan daripada-Nya yang senantiasa mengalir dalam diri kita, maka kita akan selalu bersukacita dalam menjalani hidup ini. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-453:3. Yesus Kawan Yang Sejati
Adakah hatimu sarat, jiwa-ragamu lelah? Yesuslah Penolong kita; naikkan doa pada-Nya! Biar kawan lain menghilang, Yesus Kawan yang baka. Ia mau menghibur kita atas doa pada-Nya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-Amin-Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s