ALLAH MAHA KUDUS


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE- 559: 1. Debata Na Songkal
Debata na songkal, Sitolu sada, Di songot ni ari hupuji GoarMi, Debata na songkal, Siparasi roha. Si Tolu sada, Na badia i. Amen.

PEMBACAAN FIRMAN
Ef. 6: 10-16 (pagi) Bil. 14: 20-24 (malam)

RENUNGAN HARIAN, Senin 28 Mei 2018
Wahyu 4: 8
Dan keempat makhluk itu masing-masing bersayap enam, sekelilingnya dan di sebelah dalamnya penuh dengan mata, dan dengan tidak berhenti-hentinya mereka berseru siang dan malam: “Kudus, kudus, kuduslah Tuhan Allah, Yang Mahakuasa, yang sudah ada dan yang ada dan yang akan datang.”

ALLAH MAHA KUDUS
“Kudus, kudus kuduslah Tuhan” ini ungkapan yang selalu dikumandangkan keempat makhluk yang bersayap enam (Why. 4:8). Keempat makhluk yang dimaksud ialah, seperti singa, seperti anak lembu, seperti muka manusia, dan seperti burung nasar (Why. 8:7). Hal tersebut sebagai bukti akan kekudusan dan ke-Mahakuasaan Allah. Tidak ada yang meragukan hal tersebut. Itu sebabnya renungan hari ini mengajak kita semua untuk benar-benar memahami dan memaknai kekudusan Allah. Pemahaman akan keberadaan Allah yang Mahakudus, Allah yang Mahakuasa pastinya membawa kita untuk hidup dalam kekudusan.

Masa Jumat Agung dan Paskah telah kita lalui sebagai bukti bahwa kita telah ditebus dari dosa, kita telah menjadi manusia baru, yang mencerminkan rupa dan gambar Allah, yaitu menjadi teladan dalam segala aspek kehidupan (2Tim. 4:12b); jadilah teladan dalam perkataan, tingkah laku, kasih dan kesucian. Keteladanan dalam segala aspek kehidupan dimulai dari perkataan, seperti umpasa Batak: “Jolo ni dilat bibir asa ni dok hata”, artinya sebelum bicara harus mikir dulu, sebab perkataan bisa mendatangkan berkat dan juga mendatangkan kutuk, jadi harus berhati-hati dalam berkata-kata.

Allah dalam Ketritunggalan-Nya akan selalu memberi kekuatan, Dia juga yang menyertai kita. Tuhan itu Kudus, Tuhan itu Mahakuasa untuk itu sebagai Umat Allah mari kita meneladani-Nya, menjadi hidup baru, menjadi teladan disetiap aspek kehidupan kita sehari-hari. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-419: 1. Yesus, Pimpinlah
Yesus, pimpinlah, kami s’lamanya: hanya Dikau kami ikut di sepanjang jalan hidup. Tuntun umat-Mu, masuk rumah-Mu.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-Amin-Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s