ROH YANG MEMBERI HIDUP


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-255: 1. Holan Sada Do Naringkot
Holan sada do naringkot, Jesus lehon i di au. Manang aha pe na dapot dang tuk pasonangkon au. Nang arta, nang sangap, sude hamoraon, Dang tau mangalehon di au hasonangan. Alai molo dapot nasasadai, tontong las rohangku hinorhon ni i.

PEMBACAAN FIRMAN
Rom 8: 9-11 (pagi) Zak. 12: 7-10 (malam)

RENUNGAN HARIAN, Rabu 23 Mei 2018
Yohanes 6: 63
Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.

ROH YANG MEMBERI HIDUP
Dunia ini setiap saat bersuara dan banyak kehidupan manusia dipengaruhi oleh internet, media sosial, film, berita, bacaan dan lain sebagainya. Pengaruh dunia yang begitu indah dan gemerlapan sangat memikat dan menggoda anak-anak Tuhan untuk larut dalam kenikmatan daging yang hanya memuaskan keinginan duniawi sehingga lupa bahkan mengabaikan keinginan roh. Kesenangan untuk mendengar yang berhubungan dengan duniawi, yang mendatangkan keberuntungan berupa uang dan harta, sering menutup telinga untuk mendengar nasehat, teguran, pengajaran Firman Tuhan.

Sesungguhnya apa yang kita andalkan dalam kehidupan ini? Kekuatan, kekayaan, jabatan, kekuasaan, semuanya itu ada masanya dan akan berlalu dan tidak ada yang dapat dilakukan untuk mempertahankannya. Melalui nas ini, Yesus memperingatkan murid-murid-Nya dan kepada kita bahwa: rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Daging kita ini tidak berguna sebab suatu hari nanti akan mati dan hancur menjadi tanah ditelan bumi sedangkan roh kita hidup dan akan kembali kepada Allah.

Tuhanlah sumber kehidupan. Kita tidak akan mampu menghadapi kehidupan yang begitu keras tanpa campur tangan Tuhan. Harta kekayaan, kekuatan dan kuasa tidak akan dapat memberikan hidup. Semuanya adalah barang yang fana, sia-sia dan akan hilang ditelan masa. Langit dan bumi akan berlalu tetapi perkataan Tuhan tidak akan berlalu (Mat. 24:35).

Perkataan Tuhan inilah yang akan memberi hidup karena perkataan Tuhan adalah perkataan roh yaitu Firman Tuhan. Kita hidup karena Tuhan yang memberi kehidupan. Kita hidup karena Roh Tuhan ada pada kita. Kita hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap Firman yang keluar dari mulut Tuhan (Matius 4:4). Mari kita datang kepada-Nya yang adalah Roh maka kita akan hidup karena Rohlah yang memberi hidup. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-237: 1. Roh Kudus, Tetap Teguh
Roh Kudus, tetap teguh, Kau Pemimpin umat-Mu. Tuntun kami yang lemah lewat gurun dunia. Jiwa yang letih lesu mendengar panggilanMu, Hai musfir, ikutlah ke neg’ri sejahtera.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-Amin-Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s