ALLAH MENDENGAR SERUAN KITA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-733. 1. Dulo ma au on o Tuhan
Dulo ma au on o Tuhan, bege anggukhon
Ro do Ho tu angka dongan topot nang au on. Jesus Tuhan bege anggukhon. Ro do Ho tu angka dongan topot nang au on

PEMBACAAN FIRMAN
Ef. 3:18-21 (Pagi) Maz. 17:13-15 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Selasa 15 Mei 2018
Keluaran 3:7
Dan TUHAN berfirman: “Aku telah memperhatikan dengan sungguh kesengsaraan umat-Ku di tanah Mesir, dan Aku telah mendengar seruan mereka yang disebabkan oleh pengerah-pengerah mereka, ya, Aku mengetahui penderitaan mereka.

ALLAH MENDENGAR SERUAN KITA
Nabi Musa diutus Tuhan menyelamatkan bangsa Israel dari penindasan bangsa Mesir, dengan cara Tuhan menunjukkan diri kepada Musa melalui nyala api (Kel 3:2). Dan sebelum Tuhan menyampaikan pesan kepada Musa, Tuhan meminta persyaratan dengan membuka kasut kakinya, karena Tuhan itu kudus (Kel 3:5) lalu Tuhan memperkenalkan diri-Nya sebagai Tuhan dari semua nenek moyang Musa (Kel 3:6), setelah itu Tuhan menyampaikan berita keselamatan bagi umat Israel.

Sebenarnya Tuhan kita adalah Tuhan Pemurah dan Mahatahu dan mendengar segala keluhan kita. Pada Mazmur 139:2 “Engkau Maha mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengetahui pikiranku dari jauh. Di dalam kebaikan Tuhan memperhatikan kita, Tuhan juga menginginkan kita, supaya memberlakukan Tuhan itu kudus dengan cara menuruti perintah-Nya dan menjauhi segala yang tidak berkenaan di hadapan-Nya. Pada Mazmur 1:1-2 tertulis “Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh. Tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.” Allah telah memperkenalkan diri-Nya kepada Musa, sehingga Musa mengenal Tuhan. Demikian juga kita harus mengenal Allah dengan baik maka Tuhan akan mengenal kita. Firman-Nya mendesak kita, Yakobus 4:8 ”Mendekatlah kepada Allah dan Ia akan mendekat kepadamu.” Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati. Maka dengan demikan Tuhan akan medengar seruan kita, melimpahkan kasih karunia-Nya dan kita akan selamat dari penderitaan. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-27:1.Meski tak layak diriku
Meski tak layak dirku, tetapi kar’na darah-Mu. Dan kar’na Kau memanggilku, ‘ku datang Yesus pada-Mu.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s