JANGANLAH TAKUT


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE No. 10 :1 Hupuji Hupasangap Ho
Hupuji, hupasangap Ho, Amang pardenggan basa. Ai jadijadianMu do sude, angka na masa.Ditompa Ho do sasude, dagingku ro di tondi pe, pinuji ma goarMu.

PEMBACAAN FIRMAN
Yoh. 6:60-66 (Pagi) Maz. 22:26-29 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Jumat 11 Mei 2018
Lukas 12:32
Janganlah takut, hai kamu kawanan kecil! Karena Bapamu telah berkenan memberikan kamu Kerajaan itu.

JANGANLAH TAKUT
Kita diciptakan sebagai mahkluk yang hidup secara personal yang memiliki kepribadian dan dalam waktu yang sama, kita diciptakan sebagai mahkluk sosial. Kita tidak akan hidup tanpa orang lain. Oleh karena itu, kita tidak menginginkan hidup sendirian, kita selalu ingin hidup bersama dan bersekutu dengan orang lain. Namun, ketika kita hidup dalam Tuhan melalui Firman-Nya, kita cenderung menghadapi tantangan. Karena Firman Tuhan yang kita percayai dan yakini membuat kita tampil beda dari kebanyakan orang. Dan dengan adanya perbedaan yang sangat jelas ini, kita menjadi sorotan apalagi jumlahnya hanya sedikit, bahkan di beberapa tempat hanya terdapat segelintir orang atau tidak banyak jika dibandingkan dengan kelompok yang lain. Kita diasingkan, dikucilkan, dibenci, dihina, dicemooh bahkan ada yang harus berhadapan dengan maut. Hal ini mungkin menjadikan kita mengalami suatu beban yang berat. Pada saat kita mengalami hal demikian apakah yang harus kita lakukan? Menyerah, berputus asa atau berpaling dari Tuhan?

Tuhan memberi janji kepada Umat-Nya yang setia walaupun hanya kawanan kecil suatu kelegaan seperti tertulis dalam Matius 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Tuhan akan memberi kerajaan dan dan tidak akan meninggalkan kita seperti tertulis dalam Ulangan 31: 8. Sebab TUHAN Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan, engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati. Di dalam Kristus kita perlu memiliki kepercayaan bahwa di mana pun berada dan sekecil apapun kelompok kita, di situlah kita akan diberkati. Tuhan mau melihat kita sebagai raja yang berkuasa atas segala tantangan hidup kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ 345:1 Sertai Kami Tuhan
Sertai kami Tuhan dengan anug’rah-Mu. Berilah pertolongan melawan si set’ru.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s