PERSEKUTUAN YANG INDAH


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE No. 2 :1 Naeng Pujionku Ho Jahowa
Naeng pujionku ho Jahowa, ai Ho do Debata na tutu i. Sai suru Tondi Parbadia tu au, asa hupuji goarMi. Marhitehite Jesus anakMi, asa lomo rohaM di endengki.

PEMBACAAN FIRMAN
Filipi 4:18-20 (Pagi) Ul. 9:25-29 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Rabu 9 Mei 2018
Kisah Para Rasul 2:42
Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.

PERSEKUTUAN YANG INDAH
Persekutuan jemaat mula-mula sesudah mereka dipenuhi Roh Kudus begitu indah. Mereka tekun berkumpul sambil memecah roti, berdoa dan memuji nama Tuhan. Jumlah anggota persekutuan terus bertambah. Mereka adalah orang-orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus yang bangkit dan naik ke surga serta orang yang mau dibaptis di dalam nama Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus. Persekutuan inilah cikal bakal lahirnya gereja, gereja bukan sekedar gedungnya melainkan relasinya. HKBP Serpong dan beberapa Jemaat Cabangnya, merupakan bagian yang terpisahkan dari HKBP di dunia ini, begitu juga dengan Persekutuan Gereja di Indonesia dan beberapa organisasi gereja dunia. Persekutuan yang indah sebagaimana judul nas ini dicirikan dengan 3 (dua) hal:

Pertama, bertekun dalam pengajaran. Artinya persekutuan yang rajin, giat, bersungguh-sungguh, dan disiplin untuk belajar akan Firman Tuhan. Bagi sebagian orang, proses belajar menjadi seorang Kristen seolah-olah berhenti pada saat orang itu selesai peneguhan sidi atau dibaptis. Membaca Buku Ibadah Harian ini yang kita lakukan secara rutin setiap hari adalah proses kita belajar semakin mengenal Tuhan dan mencintai-Nya.

Kedua, “berkumpul dan memecahkan roti.” Artinya, persekutuan yang berbagi dan hidup dalam kebersamaan. Kebersamaan tidak menunjukkan bahwa saya dan kelompok saya lebih unggul dari yang lain. Apa yang kita miliki dapat dinikmati oleh orang yang lain tanpa ada unsur paksaan tetapi dengan hati yang gembira dan tulus. Kita memberikan perhatian kepada fakir miskin, janda, anak-anak terlantar, masyarakat dengan kemampuan ekonomi terbatas.

Ketiga, berdoa. Artinya, persekutuan yang menyerahkan diri dan mengakui bahwa hidup kita dikendalikan oleh Dia. Tiga hal di atas adalah ketika dapat diimplementasikan maka akan tercipta persekutuan yang indah.

BERDOA

BERNYANYI – KJ 375:1 Saya Mau Ikut Yesus
Saya mau ikut Yesus, saya mau ikut Yesus sampai s’lama-lamanya. Meskipun saya susah, menderita dalam dunia, saya mau ikut Yesus sampai s’lama-lamanya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s