NYANYIAN KESELAMATAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE 4:1 Sai Puji Debata
Sai puji Debata dibaen asi rohaNa.
Huhut tongtong basa di nasa tinompaNa.
Ria ma hita be mamuji Debata;
Ai sesa do nuaeng dosanta i dibaen

PEMBACAAN FIRMAN
Yak. 5:13-16 (Pagi) 1 Sam. 1:10-17 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Senin 7 Mei 2018
Mazmur 106:47
Selamatkanlah kami, ya TUHAN, Allah kami, dan kumpulkanlah kami dari antara bangsa-bangsa, supaya kami bersyukur kepada nama-Mu yang kudus, dan bermegah dalam puji-pujian kepada-Mu.

NYANYIAN KESELAMATAN
Seorang anak pulang sekolah dengan rasa kesal, karena merasa tidak bisa mengerjakan soal-soal ujian. Padahal dia merasa sudah belajar dan berdoa. Ayah dan ibu merasa kerja keras mereka tidak dihargai anak-anak dan pasangannya, sehingga merasa tertekan dan terpukul. Lulusan universitas tapi belum mendapat pekerjaan, dan menjadi kehilangan harapan. Dalam situasi ini, kadang kita mempertanyakan campur tangan dan kuasa Tuhan dalam hidup kita. Kita merasa tidak diberkati, ada yang menjadi lupa akan Tuhan dan menjadi tak setia. Inilah masalah yang sering diderita anak-anak Tuhan: kadang segera lupa anugerah Tuhan. Saat masalah datang, kita bersungut-sungut dan seperti melawan Tuhan. Kita segera lupa akan pendampingan dan berkat yang dilimpahkan Tuhan sepanjang hidup kita. Belajarlah dari kesetiaan Ayub yang tetap memuji Tuhan meski mengalami penderitaan (Ayub 1:20-22). Daud, yang pada suatu ketika dikejar, hendak dibunuh oleh Saul dan terjebak di dalam gua. Apa yang dilakukan Daud? Dia juga malah memuji Tuhan dengan bernyanyi dan bermazmur! (Maz. 57:1-12). Paulus dan Silas tengah dipasung dalam penjara? Mereka bukannya menyesali nasib, namun malah berdoa dan menyanyikan puji-pujian pada Allah dengan lantang, hingga semua orang dipenjara itu mendengarkan dan ikut memuji Tuhan.

Kita sudah tertebus dengan harga yang mahal melalui darah Kristus. Wajarkah kita menjadi ragu dan bermain-main dengan dosa. Pengorbanan-Nya tidak berarti bagi kita? Syukur, Tuhan tetap mengasihi dan setia kepada kita. Marilah, kita belajar tidak melupakan kebaikan-Nya dan belajar untuk terus menerus mengucap syukur!

BERDOA

BERNYANYI KJ 344:1 Ingat Akan Nama Yesus
Ingat akan nama Yesus, kau yang susah dan sedih. Nama itu menghiburmu k’mana saja kau pergi. Indahlah nama-Nya, pengharapan dunia! Indahlah nama-Nya, suka sorga yang baka.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s