NYANYIAN SYUKUR BAGI TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-369:1 – O Jesus Panondang
Na marhahaanggi, hita sasude. Ndang mardia imbar manang ise pe. Asing be hatanta, nang luatta pe. Sada do Amanta i taingot be.

PEMBACAAN FIRMAN
Fil. 1:15-21 (Pagi) Hak. 5:12-16 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Kamis 3 Mei 2018
Mazmur 147:7.
Bernyanyilah bagi Tuhan dengan nyanyian syukur, bermazmurlah bagi Allah kita dengan kecapi.

NYANYIAN SYUKUR BAGI TUHAN
Mazmur ini ditulis oleh Nabi Daud pada saat bangsa Israel membangun tembok Yesusalem, di mana berkumpul orang-orang yang dulunya dibuang pada masa pemerintahan Raja Saul. Kita dapat membayangkan perasaan mereka yang dulunya terbuang sekarang dapat berkumpul kembali. Mereka memuji-muji Allah dengan penuh sukacita dan penuh kegembiraan karena mereka merasakan kasih dan karunia Tuhan kepada mereka. Demikian juga kita saat ini yang merasakan kasih karunia Tuhan yang begitu besar begitu banyak pemberian Tuhan kepada kita. Kita diberikan kesehatan, umur yang panjang, suami yang setia, istri yang begitu mengasihi kita, anak-anak yang membanggakan dan juga materi yang kita nikmati sekarang. Kita pantas bersyukur melalui doa dan nyanyian syukur kita. Hati Tuhan akan senang bila kita senantiasa memuji memuliakan Tuhan dalam segala keadaan, baik suka dan duka. Tuhan sangat menyukai pujian yang dilakukan dengan sepenuh hati dan juga dengan penuh keikhlasan, Tuhan tidak suka dengan pujian yang pura-pura, karena Tuhan juga mengasihi kita umat-Nya dengan sepenuh hati dengan memberikan nyawa anak-Nya yang tunggal untuk menebus dosa manusia (Mat. 20:28).

Dalam hal bernyanyi memuji Tuhan, kadang kita berpikir suaraku jelek, fals, dan lain sebagainya sehingga kadang menjadi penghalang bagi kita untuk memuji memuliakan Tuhan. Tuhan tidak memandang atau hanya mendengar nyayian pujian yang dinyanyikan dengan merdu, atau musik yang dimainkan dengan sangat indah akan tetapi Tuhan sangat menyenangi nyanyian pujian dan musik pujian yang dilakukan dengan sungguh-sungguh, sepenuh hati dan hati yang tulus ikhlas. Kita dapat memuji Tuhan kapan saja dan di mana saja dengan bernyanyi dan permainan musik kita. Tuhan sangat menyukai pujian yang dinaikkan dengan hati yang tulus. Tuhan sangat senang bila kita benar-benar menjadikan-Nya prioritas utama dalam hidup, yang berarti kita mengasihi-Nya dan memuji Dia lebih dari semua di dunia ini, Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-344:4 Ingat akan nama Yesus
Bila mendengar nama-Nya, baiklah kita menyembah dan mengaku Dia Raja kini dan selamanya. Indahlah nama-Nya, pengharapan dunia! Indahlah nama-Nya, suka sorga yang baka!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s