TUHAN TOLONGLAH KAMI


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE No. 569:1 O Debata Tung Longang Do Rohangku”
O Debata tung longang do rohangku, molo hubereng na tinompaMi. Saluhut bintang, hilap dohot ronggur, manghatindanghon hasangaponMi. Marende au Tuhan mamuji Ho.O, Debata, sangap do Ho. Marende au Tuhan mamuji Ho. O, Debata, sangap do Ho

PEMBACAAN FIRMAN
Luk. 9:22-26 (Pagi) Kej. 41:37-42 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Jumat 27 April 2018
Wahyu 19:7a
Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia!

TUHAN TOLONGLAH KAMI
Penderitaan bisa muncul dalam berbagai bentuk, misalnya penyakit, larangan beribadah, kemiskinan, dikucilkan, tekanan kerja, dan sebagainya. Pada saat hal-hal tersebut terjadi, manusia stress, kelesuan, depresi, dan bisa jadi akhirnya putus asa. Pengalaman pahit juga dialami Kristen mula-mula di kekaisaran Roma pada sekitar tahun 70 M. Hal itu terjadi karena tekanan politik, perintah menyembah kaisar dan bukan menyembah Tuhan. Mereka diancam dibunuh jika tidak menyembah kaisar, karena kaisar dianggap sebagai Tuhan pada masa itu. Apa yang saudara lakukan pada saat hal tersebut menimpa saudara?

Rasul Yohanes memberikan penghiburan bagi orang Kristen agar dalam penderitaan tetap setia. Kemudian Yohanes mendengar suara dari Tuhan melalui malaikat-Nya bahwa Kristus akan memberikan kehidupan kekal. Kristuslah Tuhan dan bukan kaisar, Kristuslah Alpha dan Omega yang memberikan hidup kekal di sorga. Walaupun ada ancaman maut tetaplah bersukacita dan bersorak-sorai dan memuliakan Tuhan. Bersukacitalah karena Tuhan Yesus ibarat pengantin laki-laki akan menyongsong pengantin perempuan, yaitu umat yang setia pada-Nya. Renungan ini mengingatkan kita agar walaupun ada tekanan atau penderitaan sebesar apapun, tetaplah berharap dan setia pada Tuhan Yesus, jangan murtad. Biarlah mata rohani kita fokus pada-Nya Sang Juruselamat kita. Bahkan hendaklah kita setia bersaksi melalui kata dan karya unggul di setiap kesempatan. Akhirnya, bersukacita senantiasa dan mintalah pada Tuhan agar kita ditolong-Nya sekarang dan selamanya. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ No. 246:1 Ya Allah yang Mahatinggi
Ya Allah yang Mahatinggi, Kau Pencipta dunia ini;
Kami juga Tuhan ciptakan, agar Dikau tetap dipuji.
Engkau Bapa yang memberkati tiap orang yang rendah hati. Tolonglah kami sekarang ini dan selamanya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s