BERHARAP KEPADA TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE 487:3 Tung Halak Na Margogo
Imbaru pangkirimon, nang hagogoon i.
Margogo, marsahala, do partangiang i.
Togu muse langkana, lao marjamita i.
Ai Kristus do donganna, di ulaonna i.

PEMBACAAN FIRMAN
Yoh. 10:22-28 (Pagi) Kej. 6:1-22 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Selasa 24 April 2018
1 Samuel 2:1
Lalu berdoalah Hana, katanya: “Hatiku bersukaria karena TUHAN, tanduk kekuatanku ditinggikan oleh TUHAN; mulutku mencemoohkan musuhku, sebab aku bersukacita karena pertolongan-Mu.

BERHARAP KEPADA TUHAN
Ketika mengalami pergumulan berat seolah tanpa jalan keluar, tentu kita merasa hidup kita gelap. Namun ketika jalan keluar terlihat di depan mata, tentu kita merasakan sukacita yang luar biasa. Sukacita itulah yang dialami Hana, ketika Tuhan menjawab doanya. Hana dikaruniai seorang anak, yang diberi nama Samuel (1Sam. 1:27). Pengalaman rohani Hana bersama Tuhan mengubah keadaan hidupnya. Ejekan Penina yang merendahkannya, dibungkam oleh Allah (1Sam. 2:3-5). Penderitaan dan rasa malu, berganti dengan kehidupan yang penuh semangat. Tuhan telah merubah perkara yang mustahil menjadi fakta nyata. Karena itu, di dalam sukacitanya, Hana memuji dan mengagungkan Allah. Pujian Hana mengungkapkan kebaikan Tuhan yang telah mengangkatnya dari keadaan terhina, menjadi terhormat.

Apa yang Hana alami dapat juga dialami oleh setiap orang percaya. Kita mungkin mengalami masalah dalam hal keuangan, usaha yang bangkrut, sakit penyakit yang sulit disembuhkan, persoalan keluarga, kemandulan, anak yang bermasalah, jodoh, dan lain-lain. Kita dapat belajar, bahwa apa pun yang menjadi masalah kita, dan seberat apapun pergumulan kita, mari kita berharap dan bergantung kepada Allah. Panjatkanlah doa yang sungguh-sungguh dengan tetap mengagungkan Dia, Allah yang berdaulat atas seluruh hidup manusia. Karena Tuhan dapat mengubah ratapan menjadi tarian, duka menjadi suka. Amin

BERDOA

BERNYANYI KJ No. 364:1 Berserah Kepada Yesus
Berserah kepada Yesus tubuh, roh dan jiwaku; kukasihi, kupercaya, kuikuti Dia t’rus. Aku berserah, aku berserah; kepada-Mu, Jurus’lamat, aku berserah!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-Amin-Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s