BERTUMBUH DALAM FIRMAN TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-549:1 Holan dakdanak
Holan dakdanak na metmet au, alai na boi au tu Jesus lao, Holan Ibana oloanki, paima sahat tu surgo i. O, Tuhan Jesus jangkon au on. Tung so margogo dakdanak mon.Di Ho ngolungku, pangke ma i Tau hasangapon di goarMi.

PEMBACAAN FIRMAN
1 Yoh. 5:4-10a (Pagi) Kej. 32:22b-32 (Malam)

RENUNGAN Rabu, 11 April 2018
1 Petrus 2:2a
Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan rohani.

BERTUMBUH DALAM FIRMAN TUHAN
Menurut masyarakat luas perilaku seseorang dipengaruhi oleh: makanan, kebiasaan dan tradisi di mana dia berada, seperti bayi yang baru lahir yang makanannya adalah air susu yang murni karena sehat. Kita tahu bayi masih polos, bersih belum terkontaminasi dengan lingkungan atau makanan lainnya dan yang pasti masih ketergantungan kepada air susu. Air susu yang sehat membuat si bayi lebih kuat, sehat, pertumbuhan dan perkembangan bayi baik dan mampu melawan segala jenis penyakit yang ada di sekelilingnya. Demikian juga kita agar seperti bayi yang ketergantungan akan air susu yang murni dan rohani yaitu firman Allah.

Apabila selama ini perilaku dan tindakan kita sangat dipengaruhi oleh makanan dan lingkungan yang sudah mendarah daging serta tindakan yang tidak sesuai dengan kehendak Allah. Marilah kita sadari saat ini, bahwa kita harus lahir baru dan dengan merubah menu kebutuhan hidup kita menjadi makanan rohani yaitu senang akan firman Allah, karena firman Allah menuntun setiap orang dan mengingatkan kita supaya tetap melatih diri untuk hidup dalam kekudusan. Barangsiapa yang lapar makanan dan haus minuman yang berasal dari Allah maka akan dikenyangkan dan dipuaskan Allah dari sorga. Mari kita menjadi seperti bayi yang baru lahir yang ingin air susu yang murni yaitu firman Allah yang tidak terkontaminasi akan hal-hal yang dapat merusak kesehatan tubuh dan rohani kita dan yang selalu membutuhkan dan ketergantungan kepada Allah lewat firman-Nya, agar kita dapat bertindak dan berperilaku yang sesuai kehendak Allah. Dengan firman-Nya kita dapat tumbuh dan berkembang dan semakin kuat menghadapi dan mengalahkan godaan dan tantangan. Mari jadikan Firman Tuhan yang selalu mengisi hidupmu supaya kamu hidup bertumbuh dan berkembang di jalan Tuhan. Amin

BERDOA

BERNYANYI KJ-436: 2 Lawanlah Godaan
Tinggalkan yang jahat, dosa dicegah. Tindakanmu tulus tiada bercela: Junjung kebenaran, hidup dalam t’rang. Harap akan Yesus pasti kau menang. Mintalah pada Tuhan, agar kau dikuatkan Ia b’ri pertolongan:pastilah kau menang.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

One comment

  1. pertumbuhan sesorang tidak tergantung sama kekuatan dan keinginannya.pertumbuhan butuh dorongan oleh sesorang untuk bertumbuh.didorong oleh saudara seiman, keluarga,teman sekerabat atau yang lainnya, . dasar dari pertumbuhan itu sendiri adalah Firman Tuhan sendiri.
    firman Tuhan yang menjadi dasar pertumbuhan kita. ingin menembahkan itu saja:-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s