KERENDAHAN HATI


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-692:1- Hupasahat Tu tanganMu
Hupasahat tu tanganMu ma tondingki. Ndang olo sirang ahu sian Tuhanki. Ho do panghirimanku nang ngolungki. Halasan ni rohangku, o Tuhanki

PEMBACAAN FIRMAN
Yoh. 4: 1-10 (Pagi) Yes. 43:19-25 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Senin 9 April 2018
Yakobus 4: 10
Rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan, dan Ia akan meninggikan kamu.

KERENDAHAN HATI
Di dalam kehidupan kita sehari hari, kita sering mendengar perkataan “ ….Orang itu sombong, jangan dekat-dekat dengan dia” atau “Tau rasa dia… habis tinggi kali hatinya”. Itulah gambaran bagaimana penilaian terhadap orang-orang yang mempunyai sikap tinggi hati dan sombong. Kita juga sering mendengar perkataan orang “Aduh… baik kali dia ya…rendah hati banget… walaupun dia orang berada, tapi masih mau bergaul dengan kita…”. Berbeda dengan penilaiaan dari kalimat sebelumnya, penuh kata pujian dan persahabatan. Firman Tuhan pada hari ini yang diambil dari Yakobus 4:10 yang menyerukan kepada kita untuk merendahkan diri di hadapan-Nya, Tuhan menyukai orang-orang yang rendah hati, karena dengan kita merendahkan diri di hadapan Tuhan, kita akan selalu rindu bertemu dengan-Nya, firman Tuhan akan tinggal dan berdiam di hati kita dan itu akan kelihatan dan tercermin dari kehidupan kita sehari hari, di mana kita akan disenangi oleh teman, keluarga, dan atasan dan yang pada akhirnya akan membawa kebahagiaan dalam kehidupan kita.

Sebaliknya apabila kita meninggikan diri di hadapan Tuhan, itu juga akan tercermin dalam kehidupan kita. Jika firman Tuhan tidak menjadi pedoman dalam kehidupan kita, maka kita akan menjadi sombong, kita tidak mampu bergaul dengan semua orang dan tidak disukai orang. Pada akhirnya kehidupan kita menjadi tidak bahagia, hidup kita hancur, seperti firman “Kecongkakan mendahului kehancuran, dan tinggi hati mendahului kejatuhan (Amsal 16:18)”. Untuk itu marilah kita merendahkan diri di hadapan Tuhan karena dengan merendahkan diri di hadapan Tuhan hidup kita akan bahagia dan damai sejahtera akan menghampiri kita, Tuhan akan meninggikan kita, Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-45:3 Muliakan Allah yang Esa
Ya Yesus Kristus, Penebus, ya Putra Tunggal Allah. Dengan darahMu yang kudus Kau hapus aib dan salah. Ya Anak domba mulia, seruan doa t’rimalah dan kasihani kami!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s