PENDERITAAN SUDAH DITAKLUKKAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-200:1- Di surgo do alealenta
Di surgo do alaalenta na burju roha situtu. Ndang piga di banua tonga donganta na tongtong burju, Antong ta baen ma Jesus i , tongtong ale-alenta i

PEMBACAAN FIRMAN
1Kor. 15:21 – 28 (Pagi) Yes. 60:17 -22 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Sabtu 7 April 2018
2 Timotius 2: 8a
“Ingatlah ini, Yesus Kristus yang telah bangkit dari antara orang mati”

PENDERITAAN SUDAH DITAKLUKKAN
Sebagai seorang bapa rohani bagi Timotius, rasul Paulus mempunyai tugas untuk mendorong dan menasihatinya untuk tetap bertekun dalam iman. Timotius masih muda, dia kelak menghadapi berbagai kesulitan, tantangan bahkan penindasan di saat memberitakan Firman Tuhan. Itulah tujuan dari surat ini agar ia tegar, sebagaimana rasul Paulus menghadapi berbagai kesulitan itu. “Dialah yang menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman” (2Tim 1: 9). ”Sebab itu, hai anakku. Jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus,” Apa yang telah kau dengar dari padaku di depan banyak saksi, percayakanlah itu kepada orang-orang yang dapat dipercayai, yang juga cakap mengajar orang lain. Ikutlah menderita sebagai prajurit yang baik dari Kristus Yesus.”

Paulus menggambarkan seorang prajurit berjuang tanpa memikirkan kepentingan dirinya. Olahragawan akan mendapat mahkota kemenangan apabila taat kepada peraturan-peraturan olahraga. Paulus menasihati agar saat melayani Tuhan lebih mendahulukan pelayanan daripada kepentingan sendiri. Pelayan yang berjuang dan berkenan di hati Tuhan. Seperti seorang olahragawan yang melayani menurut aturan dan tidak sembarangan akan meraih kemenangan. Maka apapun yang menjadi kesulitan, kesusahan, pergumulan, sakit penyakit kita dalam hidup ini sebagai umat Tuhan; bersukacita dan bersyukurlah sebab kuasa maut sudah dikalahkan, penderitan sudah ditaklukkan Yesus Kristus dalam kuasa kebangkitan-Nya. Amin.

BERDOA

BERNYANYI – KJ-344: 1 Ingat akan nama Yesus
Ingat akan nama Yesus, kau yang susah dan sedih: Nama itu menghiburmu k’mana saja kau pergi. Indahlah nama-Nya, pengharapan dunia! Indahlah nama-Nya, suka sorga yang baka.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s