KEPADA SIAPAKAH KITA MENCARI KESELAMATAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-518:1 – Marsinondang Dibaen Jesus
Marsinondang dibaen Jesus asi ni rohana i, jala hita do disuru, asa tapaboa i. Tapagalak palitonta, tapatiur dalan i. Ai torop dope na lilu, sai hatop ma mulak i.

PEMBACAAN FIRMAN
Mat 8:1-4 (Pagi) Ul. 4:30-35 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Kamis 15 Maret 2018
Mazmur 80:4
Ya Allah, pulihkanlah kami, buatlah wajahMu bersinar, maka kami akan selamat.

KEPADA SIAPAKAH KITA MENCARI KESELAMATAN
Keselamatan menjadi tujuan hidup seluruh umat manusia. Apapun agamanya pasti menginginkan dan mengajarkan agar jemaatnya ‘selamat’. Keselamatan yang dimaksud adalah keselamatan Sorgawi yaitu kebahagiaan sejati. Pada ajaran Kristen, Allah adalah sumber keselamatan. Setidaknya nas hari ini pada Mazmur 80:4 merupakan permohonan akan keselamatan. Hanya saja, sekarang (zaman now) semua ingin serba cepat tanpa terlebih dulu menganalisa baik buruk. Gaya hidup zaman “now” menggiring opini masyarakat pada umumnya dengan ketergantungan pada gedjet atau sejenisnya, sehingga apapun yang diinginkan cari di “mbah google” tanpa membaca, tanpa susah payah apapun yang ingin kita ketahui akan ada di sana walaupun itu belum tentu benar adanya. Firman Tuhan jelas mengatakan bahwa keselamatan datangnya dari Tuhan. Jangan pernah mencari keselamatan kepada siapapun atau kemanapun, walau dunia ini seolah-olah mampu memberikan keselamatan itu tidak akan berhasil. Ketika kita sedang susah, ketika kita benar-benar sedang menghadapi pergumulan hidup, terkadang kita sudah lelah, kita ingin cepat cepat keluar dari persoalan, di saat seperti itu bisa jadi banyak godaan yang bertentangan dengan Firman Allah. Untuk itu jangan pernah ragu akan Firman Allah, sesungguhnya Tuhan adalah sumber keselamatan. Carilah Tuhan sebab Dialah solusi akan setiap persoalan hidup kita. Mungkin saja kita tidak sabar karena kita ingin cepat-cepat keluar dari persoalan yang kita hadapi, berdoa pasti, rajin ibadah ok, konsultasi juga sudah namun hasilnya tetap nihil, untuk itu kita dituntut lebih sabar dan jangan sampai menyimpang, jangan sampai sesat sebab Tuhan pada akhirnya akan memberikan yang terbaik bagi kita. Kiranya renungan ini menguatkan kita untuk semakin yakin bahwa sesungguhnya keselamatan itu datang-Nya dari Tuhan, amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-424:1 – Yesus Menginginkan Daku
Yesus menginginkan daku bersinar bagi-Nya, di mana pun ‘ku berada, ‘ku mengenangkan-Nya. Bersinar, bersinar; itulah kehendak Yesus. Bersinar, bersinar aku bersinar terus.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-Amin-Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s