TUHAN JALAN HIDUP KEKAL


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-30:1 Jesus Lehon hatorangan
Jesus lehon hatorangan Hapistaran Mangantusi hataMi. Lehon mata na marnida Dohot roha na umboto dalanMi. Asa tongtong maradophon BohiMi mardalan hami. Asa digomgomi TondiMi ma hami.

PEMBACAAN FIRMAN
Mrk. 10:28-31 (Pagi) Maz. 44:6-9 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Rabu 14 Februari 2018
Efesus 3:12
Di dalam Dia kita beroleh keberanian dan jalan masuk kepada Allah dengan penuh kepercayaan oleh iman kita kepada-Nya.

TUHAN JALAN HIDUP KEKAL
Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa, maka hubungan manusia dengan Allah terputus. Gambar dan rupa Allah yang ada dalam diri manusia rusak. Allah menghukum manusia pertama itu keluar dari Taman Eden. Dalam perjalanan sejarah manusia, Alkitab menyatakan bahwa Allah memilih Israel menjadi umat pilihan-Nya, meskipun dalam perjalanannya bangsa Israel selalu memberontak kepada Allah. Alkitab mencatat bahwa Allah pernah menghukum umat Israel dan membuang mereka ke tanah Babel selama tujuh puluh tahun. Jika Allah tetap menghukum Israel karena pemberontakkannya, bagaimana dengan bangsa-bangsa lain? Apakah hubungan dengan Allah tidak bisa dipulihkan? Apakah pintu sorga tertutup buat bangsa-bangsa lain termasuk untuk orang Batak?

Allah sendirilah yang berinisiatif untuk memulihkan kembali hubungan manusia dengan Allah supaya beroleh keselamatan. Yohanes 3:16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal”. Yang diminta dari manusia adalah mengaku dan percaya (beriman) dengan sungguh-sungguh kepada Anak Allah yang tunggal, Tuhan Yesus Kristus. Allah juga mengutus para rasul dan nabi-nabi-Nya, yang kudus untuk memberitakan Injil ke seluruh dunia. Dengan mendengar berita Injil dan mengakui Anak Allah yang tunggal, hubungan manusia dengan Allah dipulihkan kembali. Itulah yang ditegaskan dalam nas kita hari ini di Efesus 3:12 “Di dalam Dia kita beroleh keberanian dan jalan masuk kepada Allah dengan penuh kepercayaan oleh iman kita kepada-Nya. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-400:1 Kudaki Jalan Mulia
Kudaki jalan mulia; tetap doaku inilah: “Ke tempat tinggi dan teguh, Tuhan, mantapkan langkahku!” Ya Tuhan, angkat diriku lebih dekat kepada-Mu; Di tempat tinggi dan teguh, Tuhan mantapkan langkahku!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s