SIAP MENANTI KEDATANGANNYA KEMBALI


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-539:1 Sai Hutagam do Tuhanku
Sai hutagam do Tuhanku, sai masihol rohangki. Diharoro ni Tuhangku songon na nidokNa i. Sai mardongan olopolop huriaM managam Ho. Maranata, ro, o Tuhan, Amen, sai tibu ma ro!

PEMBACAAN FIRMAN
Ibr. 4:12-13 (Pagi) Maz. 98:1-9 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Selasa 13 Februari 2018
1 Tesalonika 3:13
Kiranya Dia menguatkan hatimu, supaya tak bercacat dan kudus, di hadapan Allah dan Bapa kita pada waktu kedatangan Yesus, Tuhan kita, dengan semua orang kudus-Nya.

SIAP MENANTI KEDATANGANNYA KEMBALI
Banyak orang bertanya kapankah Tuhan Yesus datang kembali? Yang menjadi persoalan bukan soal hari atau kapan Tuhan akan datang, tetapi bagaimana kesiapan orang percaya menyambut kedatangan-Nya itu. “…jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?” (Luk. 18:8). Dalam ajaran-Nya Tuhan Yesus berulangkali mengingatkan bahwa Dia akan pergi dan kemudian datang kembali untuk menjemput umat-Nya. “Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.” (Yoh. 14:3). Tanpa ditunda-tunda lagi Tuhan Yesus akan datang segera!

Bagaimanakah persiapan kita menyambut kedatangan Tuhan? Pertama, marilah belajar untuk menungu dengan bijaksana seperti lima gadis yang bijaksana. Kedua, marilah belajar sebagai orang-orang percaya untuk taat melakukan kehendak Bapa. Ketiga, marilah melayani Tuhan dengan sungguh-sungguh dan motivasi yang benar. Adalah sia-sia menjadi orang Kristen sekian lama jika pada waktu Dia datang Dia menolak kita, sebab “Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan,Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!” (Mat. 7:21-23).

BERDOA

BERNYANYI KJ-274:1 Bila Nanti Yesus Datang
Bila nanti Yesus datang menata intanNya, tiap orang yang percaya, kepunyaan-Nya. Tiap orang percaya kelak bercahaya bagai Intan permata di mahkota-Nya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s