UPAH MENGIKUT YESUS


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-238:1- Ihuthon Au sude hamu
Ihuthon Au sude hamu, didok Tuhanta Jesus. Sai soadahon dirimu, hatangKu ma patulus. Alai bolongkon sasude parulaonmu na so ture.

PEMBACAAN FIRMAN
Luk. 18:31-33 (Pagi)
Maz. 103:6-13 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Sabtu 10 Februari 2018
Markus 10: 31
“Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu.”

UPAH MENGIKUT YESUS
Dalam kehidupan sehari-hari masih ada orang beranggapan bahwa mengikuti Yesus akan membuat orang bebas dari masalah atau tidak pernah mengalami kesulitan, sehingga saat mengikuti Yesus dan mengalami masalah tidak teguh dalam kepercayaannya untuk mengikut Yesus, sehingga muncullah apa yang tertulis dalam nas di atas. Kita bisa membaca dalam Alkitab bahwa Yesus dalam kehidupan-Nya mendapat cobaan dari Iblis; dicemooh masyarakat; sampai akhirnya disalibkan dan mati, tetapi Yesus taat kepada pengutusan Allah. Jadi kita sebagai orang Kristen harus meneladani Tuhan Jesus dalam segala kehidupan sehari-hari yang tidak akan pernah lepas dari masalah atau kesulitan.

Rasul Paulus mengajarkan kita dalam 1 Korintus 15:18 “Karena itu saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.” Mungkin pertanyaan dalam hati kita apa yang menjadi upah kita jika kita mengikut Yesus, dalam Markus 10:30 ”orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat; rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang , sekalipun berbagai penganiayan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal”. Jelas dikatakan upah kita ada pada masa kini dan masa yang akan datang. Bila kita menyadari hal ini maka tidak seharusnya kita menjadi lemah, kecut dan tawar hati. Justru kita harus makin sungguh-sungguh dan giat melayani pekerjaan Tuhan. Sekali di depan kita harus tetap di depan. Amin.

BERDOA
BERNYANYI KJ-282: 1 Seluruh Umat Tuhan oleh-Nya Dikenal
Seluruh umat Tuhan oleh-Nya dikenal besar kecil semua sekarang dan kekal. Mereka dijagai di dalam dunia, baik hidup maupun mati mereka milik-Nya. Baik hidup maupun mati mereka milik-Nya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s