Hidup Untuk Tuhan, Mati Untuk Tuhan


Roma 14:8, “Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan.”

Di dalam dunia ini, hidup dan mati adalah dua hal yang saling berseberangan. Banyak orang yang menganggap hidup ini hanyalah suatu siklus dari lahir, besar, sekolah, bekerja, menikah, mempunyai anak, tua dan meninggal. Terkadang kita juga sering merenungkan, kemana perginya orang-orang yang hidup pada generasi sebelum kita, dan apa yang akan terjadi pada dunia ini seratus tahun yang akan datang, setelah generasi kita hilang dan diganti dengan generasi yang baru, begitu seterusnya.

Sebagai orang yang percaya, kita sadar bahwa kehidupan di dunia ini hanya sementara. Kita milik Kristus dan melalui roh-Nya yang Kudus memberi kita kepastian akan hidup yang kekal sehingga membuat kita rela dan siap untuk menjalani hidup di dunia ini untuk kemuliaan Dia. Dengan demikian hidup kita ini sangat berharga, mari kita bekerja dan menghasilkan buah yang baik untuk kemuliaan Tuhan, berguna bagi sesama kita. Tuhan memiliki otoritas sepenuhnya atas kehidupan kita, sehingga selama Tuhan masih memberikan kita hidup maka berikanlah yang terbaik untuk Tuhan dengan melayani Tuhan sungguh-sungguh sesuai dengan karunia yang Ia berikan kepada kita masing-masing.

Karena itu baiklah kita hidup untuk Dia dan mati bagi Dia. Kita adalah milik Tuhan, biarlah hikmatNya dan kehendakNya itu menguasai kehidupan kita. Dan jika tiba saatnya kemah kita di dunia harus dibongkar dan kita pulang kembali ke rumah Tuhan, biarlah kita siap karena kita tahu bahwa kita mati juga untuk Tuhan. Kematian kita di dunia ini kelak, bukanlah akhir dari kehidupan, karena kita meyakini bahwa apabila kita percaya kepada Tuhan sebagai jalan keselamatan dan kita hidup seturut dengan kehendakNya, maka kematian kita di dunia akan dilanjutkan dengan kehidupan kekal bersama Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s