BERPEGANG PADA PERINTAH-NYA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE 612: 1 Sai paherbang ma habongmu
Sai paherbang ma habongmu angka pardisurgo i. Baritahon nunga tubu Sipalua jolma i. Beta hita lao manomba Raja Sipalua

PEMBACAAN FIRMAN
Why. 21.1-27 (Pagi) Yes. 49.5-15 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Jumat 29 Desember 2017
Yesaya 57.15
Sebab beginilah firman Yang Mahatinggi dan Yang Mahamulia, yang bersemayam untuk selamanya dan Yang Mahakudus nama-Nya: “Aku bersemayam di tempat tinggi dan di tempat kudus tetapi juga bersama-sama orang yang remuk dan rendah hati, untuk menghidupkan semangat orang-orang yang rendah hati dan untuk menghidupkan hati orang-orang yang remuk.

BERPEGANG PADA PERINTAH-NYA
Ayat ini dalam konteksnya ditulis untuk Israel pada pemerintahan Raja Manasye. Allah menyatakan diri-Nya sebagai Allah, yang tidak jauh dari mereka, di langit, melainkan dekat. Ia adalah Allah yang dekat dengan pergumulan hidup setiap orang, kepada mereka yang “remuk” hatinya dan yang rendah hati. Allah tidak sama dengan dewa-dewa yang mereka sembah.
Kasih Tuhan tetap selamanya. Dia mengutus Anak-Nya sebagai jalan bagi orang yang berdosa untuk datang kepada-Nya dengan mengalahkan kuasa dosa, yang selama ini menjadi penghalang. Kasih Allah itu seharusnya direspon dengan sikap rendah hati dan merenungkan segala dosa-dosa yang meremehkan anugerah Tuhan dalam hidup kita.
Setelah diberikan pengampunan, sekarang apa yang harus kita lakukan? Datanglah hai yang remuk hatinya dan lakukanlah firman-Nya dalam segala gerak hidup kita. Pujilah Dia dan hanya Dia. Hendaklah tidak menyandarkan diri dan berlindung pada kekuatan-kekuatan dunia. Jangan terlena dalam hiburan dan rayuan gemerlap untuk mendapatkan kebahagiaan sesaat. Pergunakanlah kemajuan teknologi sebagai anugerah untuk memuliakan Tuhan dan kebaikan manusia, bukan malah mendewakannya dan menggunakannya untuk kepentingan pribadi dan merusak hubungan sesama manusia dan hubungan dengan Tuhan.

BERDOA

BERNYANYI PKJ 138 : 3 Setia Mu Tuhanku
Ampunan dosaku, damai abadi. Kehadiran-Mu dan bimbingan-Mu. Kini kekuatan dan besok harapan, hujan berkat Kau beri padaku. Setia-Mu Tuhanku mengharu hatiku. Setiap pagi bertambah jelas, yang kuperlukan tetap kau berikan. Sehingga aku pun puas lelas.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s