JANGAN TAKUT, ALLAH BESERTAMU!


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-140:1- Girgir Ma Hamu
Ndang jadi hamu mabiar ale. Sai pangke burju gogom sasude. Nang hehe sibolis mamolgak hamu. Sai tatap ma Jesus pargogo tutu.

PEMBACAAN FIRMAN
Wahyu 14:6-16 (Pagi) Habakuk 3:2-6 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Jumat 15 Desember 2017
Yesaya 54:4
“Janganlah takut, sebab engkau tidak akan mendapat malu, dan janganlah merasa malu, sebab engkau tidak akan tersipu-sipu. Sebab engkau akan melupakan malu keremajaanmu, dan tidak akan mengingat lagi aib kejandaanmu.

JANGAN TAKUT, ALLAH BESERTAMU!
Abraham Maslow (Psikolog); mengatakan bahwa ada 5 tingkatan kebutuhan manusia yang saling berkaitan. Jika salah satu dari kebutuhan tersebut tidak terpenuhi maka kehidupan akan terganggu, atau kebutuhan yang lainnya tidak akan terpenuhi., salah satunya adalah rasa aman. Setiap orang menginginkan tempat yang aman dan nyaman di tempat pekerjaan, tempat tinggal dan dalam setiap kehidupannya karena manusia dapat bekerja dengan optimal dengan terpenuhinya kebutuhan tersebut.

Dunia tidak akan menjamin tentang kehidupan yang aman dan nyaman, hanya Tuhan saja yang menjaminnya bagi orang yang percaya kepada-Nya. Hari ini kita diingatkan tentang perbuatan Tuhan yang tidak ada batasnya di dalam kehidupan orang percaya dengan pernyataan jangan takut. Pernyataan ini sering disampaikan oleh Tuhan kepada orang yang dipilih-Nya untuk menyatakan betapa besar kuasa-Nya. Tidak ada yang mustahil bagi Dia, seluruh kekuasaan Dialah yang menaungi, sehingga dengan bersama-Nya kita tidak perlu takut. Jangan takut karena Dia Allah Yang Mahakuasa, yang mampu memberikan sesuatu melebihi apa yang kita pikirkan. Apakah masih ada yang membuat saudara takut pada saat ini? Mari serahkan segala ketakutan kepada-Nya, dan percayakan Dia akan mengubah dari ketakutan itu menjadi kekuatan. Selamat menjalani hidup dengan totalitas penyerahan diri hanya kepada-Nya. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-346:4 TUHAN ALLAH BESERTA ENGKAU
Tuhan Allah beserta engkau! Panji kasih peganganmu,
Maut pun kalah di depanmu, Tuhan Allah beserta engkau.
Sampai bertemu, bertemu, sampai lagi kita bertemu;
Sampai bertemu, bertemu, Tuhan Allah beserta engkau!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s