MANUSIA BARU


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-690:1 Hibul Rohangku
Hibul rohangku tu Tuhan Jesus, sude ngolungku di Tuhan Jesus, ihuthononku do Tuhan Jesus, dang olo au sumurut be.

PEMBACAAN FIRMAN
Wah.11:15-12:6 (Pagi) Yes. 4:2-6 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Selasa 12 Desember 2017
Kolose 3 :16
Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.

MANUSIA BARU
Paulus mengirimkan surat ini kepada jemaat di Kolose dengan tujuan mengemukakan ajaran Kristen yang benar dan menentang ajaran-ajaran yang salah dari guru-guru palsu pada waktu itu. Guru-guru palsu inI mengajarkan untuk menyembah roh-roh yang menguasai alam semesta. Melalui suratnya ini Paulus menggambarkan perilaku hidup dari manusia baru di mana kita harus mematikan segala sesuatu yang duniawi karena semuanya itu hanya akan mendatangkan murka Allah. Ketika kita memilih menjadi pengikut Kristus maka kita harus menanggalkan manusia lama serta kelakuannya dan mengenakan manusia baru yang terus menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khalik-Nya (ayat 9-10).

Paulus juga meminta agar kita tidak membeda-bedakan sesama berdasarkan latar belakang, karena pada hakikatnya kita adalah sama dan satu di dalam Kristus, dan kita akan dapat menjadi saksi damai sejahtera bagi dunia. Di dalam Kristus kita akan mampu dengan bijaksana dan berhikmat dalam mengajar dan menegur seorang akan yang lain, sehingga tidak akan ada sakit hati. Perpecahan selalu diawali dengan adanya rasa sakit hati, dendam dan merasa menjadi yang paling benar dari yang lain. Jika kita sungguh-sungguh mau dipimpin Roh Kudus, niscaya kita akan menjadi jemaat yang utuh dan mampu secara bersama-sama bermazmur, menyanyikan lagu pujian dan mengucap syukur atas semua berkat yang sudah diberikan Tuhan dalam menolong dan menopang hidup kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ 450:5 Hidup Kita Yang Benar
Tuhan Yesus tolonglah, sempurnakan syukurku, Roh Kudus berkuasalah, di dalam hidupku. Dalam susah pun senang; dalam segala hal. Aku bermazmur dan ucap syukur; itu kehendak-Nya!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin, Amin, Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s