AKU MEMBERKATI DAN MELINDUNGI


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-566:1 Na badia
Na badia do Ho, dipuji rohangkon do.
Diboto rohangkon do mandok: “Badia do Ho”

PEMBACAAN FIRMAN
Why 11: 1-14 (Pagi) Yes. 26: 7-15 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Senin 11 Desember 2017
Bilangan 6: 24
“TUHAN memberkati dan melindungi engkau”

AKU MEMBERKATI DAN MELINDUNGI
Firman ini selalu terdengar di setiap kali pendeta akan mengakhiri ibadah dan jemaat menyambutnya melalui doa nyanyian Amin (3x). Secara lengkap “Ucapan berkat IMAM” ini terdapat di dalam Bilangan 6:24-26, yaitu pernyataan Allah lewat Imam Harun untuk memberkati orang Israel.

Kata memberkati dan melindungi atau diberkati dan dilindungi adalah dambaan dan kerinduan semua orang. Yang memberkati dan yang mampu melindungi tentulah sesuatu atau seseorang yang berkuasa, kuat dan perkasa. Sebagai umat kristiani, kita adalah orang-orang yang sudah mengenal dan mengetahui bahwa Allahlah yang berkuasa dan berdaulat sepenuhnya atas hidup kita dan seisi dunia ciptaan-Nya. Lebih dari sekedar mengetahui Kuasa-Nya, kita juga menerima anugerah pengampunan dan keselamatan di dalam pengorbanan Kristus Yesus disalib. Sehingga kita berhak dan layak memperoleh berkat-berkat kasih karunia, damai sejahtera dan jaminan hidup di surga kekal. Menjadi bahan renungan kita: “Apa dan bagaimanakah kita merespon berkat dan perlindungan Tuhan yang kita terima? Menjelang akhir tahun 2017 ini, di samping kata “berkat dan lindungan” maka kita diingatkan juga oleh kata “berbuah”. Sebab berkat dan perlindungan Tuhan mengandung tugas dan tanggungjawab seperti tertulis dalam Yesaya 15:5: “Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya.Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.” Tuhanlah pokok anggur dan kitalah ranting-ranting-Nya. Berkat dan perlindungan Allah menuntut kita setia didalam Dia sehinga kita dapat berbuah banyak yaitu dengan hidup saling mengasihi dan selalu bertolong- tolongan. Tuhan memberkati dan melindungi kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-356:1 Tinggallah dalam Yesus
Tinggallah dalam Yesus, jadilah murid-Nya, belajarlah. Firman Tuhan taat kepada-Nya. Tinggallah dalam Yesus, andalkan kuasa-Nya. Dialah pokok anggur yang benar, kitalah ranting-Nya

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin, Amin, Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s