YESUS SEBAGAI TELADAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-277:1 Marsada roha hita
Marsada roha hita, sitanda Jesus i.
Tatiop tongtong jamita, pasonang roha i.
Sai pir tondinta be, sada tongtong rohanta
Mangihut tu Tuhanta, sihophop sasude.

PEMBACAAN FIRMAN
Wahyu 6:9-7:8 (Pagi) Mikha4:1-5 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Sabtu 9 Desember 2017
Filipi 2: 5
“Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus”

YESUS SEBAGAI TELADAN
Manusia memiliki tiga anatomi yaitu tubuh, jiwa dan roh (1Tes. 5:23). Roh itulah yang mengaku kehadiran Roh Kudus dalam kehidupan. Manusia perlu pemimpin untuk ditiru atau diteladani. Sedikitnya ada tujuh keteladanan dari seorang pemimpin yaitu: teladan dalam pengajaran, cara hidup, pendirian, iman, kesabaran, kasih dan ketekunan (2Tim. 3:10). Sadar tidak sadar saat ini, kita kehilangan figur pemimpin teladan yang baik di rumah, masyarakat dan gereja, itu sebabnya kehadiran kita sering kurang diterima, bahkan ditolak. Rasul Paulus berkata dalam 1Korintus 11:1.”Jadilah pengikutku sama seperti aku juga jadi pengikut Kristus.” Umat percaya apalagi pemimpin harus menjadi teladan di mana dan dalam keadaan apapun. Pertanyaanya adalah sudah berapakah dari tujuh keteladanan itu, yang telah kita lakukan? Berusahalah untuk menjadi teladan bagi sesama.

Menjadi Kristen adalah menjadi murid Kristus yang mau belajar secara terus menerus belajar kepada Kristus Sang Guru, karena tugas dan hakekat murid adalah belajar dalam kondisi apapun dan kapanpun. Menjadi murid Yesus tidak dibatasi usia, pekerjaan, keadaan, waktu, dan tempat, itu sebabnya orang Yahudi pernah marah kepada Yesus karena Yesus mengajar pada hari sabat, bergaul dengan pemungut cukai, dan pelacur. Pengampunan adalah dasar pembelajaran utama menjadi murid Yesus. Mari kita jujur sudah seberapa karakter Yesus yang menular bagi hidup kita. Karakter dan perbuatan kita jauh lebih penting dari perkataan kita, jadi apa yang kita lakukan itu yang dilihat orang, bukan apa yang kita katakan. Yesus telah memberikan perintah baru bagi kita yaitu agar kita saling memgasihi, sama seperti Kristus telah mengasihi kita, karena itu kita harus saling mengasihi (Yoh. 13:34-35). Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-356: 1 Tinggallah dalam Yesus
Tinggallah dalam Yesus, jadi murid-Nya, belajarlah Firman Tuhan, taat kepadanya. Tinggallah dalam Yesus, andalkan kuasa-Nya. Dialah pokok yang benar, kitalah rantingnya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin, Amin, Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s