PENEBUSAN TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-189:1 – O Jesus na pangolu au
O Jesus na pangolu au, Anak ni Debata
Asi rohaM sai togu au, sahat tu Debata

PEMBACAAN FIRMAN
1 Yoh. 2.1-11 (Pagi) Am. 3.1-12 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Jumat 10 Nopember 2017
Lukas 5.31-32
Lalu jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya: “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat.”

PENEBUSAN TUHAN
Seorang “Tabib” {baca: dokter} mengetahui banyak ilmu dan kemampuan mengobati orang yang sakit. Menjadi tabib harus mengikuti pendidikan dan pengalaman yang banyak mengobati orang sakit. Tetapi seorang tabib tak akan berguna jika semua orang sehat. Ternyata di dunia ini tidak seorang pun yang tidak pernah mengalami sakit penyakit. Karena itu manusia yang sakit selalu mencari tabib yang ampuh yang bisa mendiagnosa dan mengobati dengan baik dan tepat.
Dalam kehidupan orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat, kelompok orang berdosa tidak mendapat tempat yang layak dalam keseharian mereka. Orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat suka menghakimi kehadiran orang berdosa dan membenarkan praktek keagamaan mereka dengan menindas dan menghukum orang-orang lemah. Di depan kehidupan orang-orang elit bangsa Yahudi, Yesus berkata, “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit. Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa supaya mereka bertobat”. Perkataan Yesus ini menunjukkan ketegasan sikap Allah kepada hidup manusia. Di mata Allah semua orang adalah orang berdosa yang perlu ditolong untuk bertobat dan mendapatkan keselamatan.

Di dunia ini tak seorang pun manusia lepas dari dosa. Tidak akan kita temukan manusia benar yang tanpa dosa di dunia ini. Untuk itu manusia berdosa membutuhkan penebus dosa. Hanya orang yang merasa dan mengakui dirinya berdosalah yang mau mencari sang penebus dosa. Mengapa? Karena orang yang mengaku dosa akan memperoleh penebusan dosa dan hidupnya akan dibenarkan Tuhan dan ia memperoleh hidup yang kekal. Amin..

BERDOA

BERNYANYI KJ-300:1 Andaikan Yesus Kau bukan milikku
Andaikan Yesus Kau bukan milikku dan Kau tak b’rikan
darah-Mu bagiku. Kemana aku mohon pengampunan
dan perlindungan.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s