BERITAKAN KABAR BAIK


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-118:1 – Paian ma di hami
Paian ma hami o Jesus asiMi. Asa tung unang hami, diansi musu i

PEMBACAAN FIRMAN
1 Yoh. 1.1-10 (Pagi) Am. 1.1-2.5 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Kamis 09 Nopember 2017
Yesaya 61.1-2
Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampai-kan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara, untuk memberitakan tahun rahmat TUHAN dan hari pembalasan Allah kita, untuk menghibur semua orang berkabung.

BERITAKAN KABAR BAIK
Yesaya dipanggil Tuhan untuk memberitakan Tahun Rahmat Tuhan, yaitu membawa pulang umat-Nya yaitu Bangsa Israel dari pembuangan di Babel. Kehancuran kota Yerusalem, dan Bait Allah membuat Israel menderita. Kepedihan hati dan kehancuran Yerusalem membuat Yesaya mencoba menyusun rencana strategisnya agar umat Tuhan sungguh menikmati tahun rahmat Tuhan.
Saudara dan saya – orang percaya- diutus Tuhan untuk memberitakan Firman Tuhan kepada bangsa dan suku bangsa serta pribadi yaitu mereka yang miskin, sakit, tertindas, putus harapan, terutama yang diperbudak oleh dosa. Bentuknya bisa melalui pemberitaan langsung atau melalui profesi/pekerjaan dan kesaksian hidup. Sehingga melalui kesaksian atau sinar hidup kita orang lain percaya pada Kristus. Sebab Dialah Juruselamat satu-satunya yang ditetapkan Allah (band.KR 4:12). Tugas orang percaya adalah memberitakan secara langsung atau tidak langsung bahwa Tuhan Yesus adalah Juru Selamat. Melalui iman yang dianugerahkan Tuhan bagi umat pilahanNya, maka dosanya diampuni dan Roh Kudus akan memimpinnya. Dalam kaitan itu, gereja dipanggil untuk aktif dan dinamis melayani; tidak terlalu banyak memperhatikan pembangunan fisik. Gereja hendaknya lebih banyak memperhatikan pembangunan rohani dan mengajak jemaat untuk berpartisipasi aktif dalam persekutuan dan penginjilan serta diakonia. Jadilah saksi Kristus yang missioner.Amin

BERDOA

BERNYANYI KJ-412:1 Tuntun Aku Tuhan Allah
Tuntun aku, Tuhan Allah, lewat gurun dunia. Kau perkasa dan setia; bimbing aku yang lemah. Roti sorga, Roti sorga, puaskanlah jiwaku, puaskanlah jiwaku.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s