MEMULIAKAN TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-190:1 – Las rohangku situtu
Las rohangku situtu muda Jesus na lulu
Manjalahi hajolmaon, ai Ibana paluahon
Jolma manusia i, sian hamagoan i

PEMBACAAN FIRMAN
2 Pet. 3.14-18 (Pagi) Ams. 16.21-33 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Rabu 08 Nopember 2017
Lukas 1.69+72
Ia menumbuhkan sebuah tanduk keselamatan bagi kita di dalam keturunan Daud, hamba-Nya itu, untuk menunjukkan rahmat-Nya kepada nenek moyang kita dan mengingat akan perjanjian-Nya yang kudus.

MEMULIAKAN TUHAN
Pernahkah Anda mengalami suatu keadaan yang sangat berbahaya dan nyaris celaka, kemudian ketika Anda lolos dengan ajaib, maka hati Anda penuh dengan syukur, mulut Anda tidak berhenti menyebut nama Tuhan dan Anda terus menyanyi karena kelepasan yang Anda alami? Ya, ketika Daud mengingat kembali peristiwa kelepasan dari bahaya serta kemenangan atas musuh yang dia alami, maka nyanyian pujian dan syukur itu terus memenuhi hatinya, suatu nyanyian pengharapan yang sangat indah dan menyentuh hati. Bagi Daud, Tuhan itu sangat nyata dan penuh arti sehingga satu kata saja tidak akan pernah cukup untuk mengekspresikannya: TUHAN adalah bukit batu, kubu pertahanan dan penyelamat, gunung batu, tempat berlindung, perisai, kota bentengnya serta tanduk keselamatan! Tanduk Keselamatan menggambarkan tanduk sapi jantan kuno yang sangat kuat untuk mempertahankan diri dan mengalahkan lawan. Pengertian rohaninya adalah bahwa Anda akan sangat aman selama Anda berada di dalam dan bersama dengan Tuhan.

Saudara, marilah kita senantiasa bersyukur dan menjaga karya keselamatan yang sudah nyata di dalam hidup kita. Jangan sia-siakan pengorbanan Yesus Kristus. Mari kita bersyukur dan memuliakan Tuhan seperti yang dikatakan oleh Zakharia: “Terpujilah Tuhan, Allah Israel, sebab Ia melawat umat-Nya dan membawa kelepasan baginya, Ia menumbuhkan sebuah tanduk keselamatan bagi kita di dalam keturunan Daud, hamba-Nya itu, seperti yang telah difirmankan-Nya sejak purbakala oleh mulut nabi-nabi-Nya yang kudus”. Oleh sebab itu, janganlah berhenti berharap kepada-Nya, karena Tuhanlah rahasia kemenangan, keamanan dan keselamatan Anda. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-19:1 Tuhanku Yesus
Tuhanku Yesus Raja alam raya, Allah dan manusia
Kau kukasihi, Kau junjuganku. Bahagia aku yang baka.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s