TUJUAN NASIHAT


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-12:1 – Dipuji rohangkon do Ho
Dipuji rohangkon do Ho Jahowa Tuhanki
Huhut hubaritahon do sude pambaenanMi.

PEMBACAAN FIRMAN
2Pet. 1.1-11 (Pagi) 1Sam. 2.27-36 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Kamis 02 Nopember 2017
1Timotius 1.5
Tujuan nasihat itu ialah kasih yang timbul dari hati yang suci, dari hati nurani yang murni dan dari iman yang tulus ikhlas.

TUJUAN NASIHAT
Nas hari ini berisi adanya nasihat Paulus kepada Timoteus agar memberikan ajaran yang benar kepada orang orang tertentu. Nasihat merupakan ajaran, anjuran, petunjuk, peringatan, dan teguran yang baik. Nasihat memiliki makna mengajak orang lain untuk melaksanakan sesuatu yang mengandung kebaikan dan melarang mengerjakan sesuatu yang mengandung kerusakan. Nasihat selalu bersifat mendidik. Namun dalam realitanya sebuah nasehat sering bersifat relatif, tergantung siapa orang yang menasehati dan standar kebenarannya menurut setiap orang tidaklah sama.

Tujuan dari nasihat adalah kasih. Nasihat yang dimaksud adalah “Patik.” Kasih di sini dapat dibandingkan dengan kasih yang disebutkan dalam Roma 13 ayat 10; “Kasih tidak berbuat jahat terhadap sesama manusia, karena itu kasih adalah kegenapan hukum Taurat”. Marilah kita ikuti ajaran Paulus ini untuk memberikan nasihat yang bertujuan kasih dan tidak bertujuan mecelakakan orang. Hindarkanlah saudara-saudara kita mendapatkan nasihat yang sesat. Bagaimana agar nasihat kita adalah nasihat yang benar? Kita dituntut untuk terus menerus mencari hikmat yang dari Tuhan, lihat di Amsal 2:6 Karena Tuhanlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian. Akhirnya, saudara saudaraku, mulai hari ini, marilah kita memberikan nasihat yang bertujuan kasih kepada saudara, teman dan masyarakat sekeliling kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-332:2 Kekuatan Serta Penghiburan
Tiap hari Tuhan besertaku, diberi rahmat-Nya tiap jam. Diangkat-Nya bila aku jatuh, dihalau-Nya musuhku kejam. Yang nama-Nya Raja Mahakuasa, Bapa yang kekal dan abadi, mengimbangi duka dengan suka dan menghibur yang sedih.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s