INJIL KEKAL SEBAGAI PENGHIBURAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-133:1 Naeng Pujionku Ho Jahowa
O Tondi na manggohi roha ni panindangi na parjolo i.
Na so olo marnaloja mangalo musu ni Tuhanna i.
Sungguli dohot rohanami on, mamaritahon Jesus i tongtong.

PEMBACAAN FIRMAN
1 Sam. 8 : 1-18 (Pagi)
Ibr. 6 : 1-12 (Malam)

RENUNGAN
Wahyu 14 : 6 – Dan aku melihat seorang malaikat lain terbang di tengah-tengah langit dan padanya ada Injil yang kekal untuk diberitakannya kepada mereka yang diam di atas bumi dan kepada semua bangsa dan suku dan bahasa dan kaum.

INJIL KEKAL SEBAGAI PENGHIBURAN
Benar apa yang dikatakan penulis kitab Ibrani bahwa Allah tidak pernah berhenti berbicara di sepanjang zaman (Ibr. 1:1-2). Dalam pelbagai cara, Allah selalu memperingatkan dan mengajak manusia berdosa untuk bertobat dan berbalik menyembah Dia. Di akhir zaman pun, kita masih melihat bahwa Allah membuka kesempatan untuk bertobat.

Pertobatan hanya mungkin melalui Injil yang kekal. Apa yang dimaksud dengan Injil kekal? Di masa akhir zaman, Injil kekal dilihat sebagai peringatan datangnya penghakiman Allah dalam waktu dekat. Injil kekal ditujukan bagi orang-orang yang menyembah Kaisar Roma sebagai Tuhan daripada Kristus (ay. 9). Untuk orang seperti ini Allah tidak segan-segan menuangkan murka-Nya atas orang tersebut. Sebab mereka telah membinasakan orang-orang kudus dan darah orang-orang martir menurut keadilan Allah. Mereka yang dihukum akan mengalami siksaan yang lebih keji dibandingkan dengan siksaan dunia.

Di sisi lain Allah memberi penghiburan dan janji bahwa siksaan kekal itu tidak dialami oleh mereka yang mati martir demi mempertahankan iman kepada Kristus. Jadi jalan manakah yang kita pilih; jalan kesetiaan atau jalan ketidaksetiaan. Setiap pilihan memiliki resiko. Bukan awal atau pertengahan jalan yang penting, tetapi akhir perjalanan sebagai penentunya. Oleh karena itu, Injil kekal diberitakan akan dinubuatkan oleh malaikat-Nya kepada seluruh penghuni bumi ini. Injil kekal sebagai sebuah kesempatan dan penghiburan yang diberikan Tuhan Allah pada setiap umat untuk bertobat dan berbalik kepada Allah dari jalan-jalan sesat yang kita jalani. Injil yang memulihkan pribadi, keluarga, masyarakat dan dunia ini.

BERDOA

BERNYANYI, KJ-274:1 Bila nanti Yesus Datang
Bila nanti Yesus datang menata intan-Nya, tiap orang yang percaya, kepunyaan-Nya.
Tiap orang percaya kelak bercahaya bagai intan permata di mahkota-Nya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI, BE-566 : 1 Na Badia
Na badia do Ho, dipuji rohangkon do
Diboto rohangkon do mandok,
badia do Ho

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s