SEMUA UNTUK KEBAIKAN KITA


RENUNGAN
Roma 8 : 28 – Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

SEMUA UNTUK KEBAIKAN KITA
Sejak manusia pertama (Adam dan Hawa) jatuh ke dalam dosa, gambar dan rupa Allah di dalam diri manusia itu menjadi rusak. Akibatnya, manusia sebagai ciptaan terpisah dari Allah penciptanya.
Dosa telah membuat kecenderungan dan keinginan hati manusia selalu bertentangan dengan kehendak Allah. Dalam keadaannya yang berdosa, manusia tidak dapat memulihkan hubungannya dengan Allah. Untuk memulihkan dan menyelamatkan manusia yang sudah jatuh ke dalam dosa, Allah memberikan Anak-Nya, Tuhan Yesus Kristus datang ke dunia menjadi sama dengan manusia.

Setiap orang yang menerima dan mengakui bahwa Yesus adalah Anak Allah, hidupnya dipulihkan dan dibaharui menjadi ciptaan baru, yaitu ahli waris kerajaan sorga. Proses pemulihan dan pembaharuan ini akan berjalan terus-menerus dalam seluruh kehidupan kita dan menuntut kesetiaan kepada Allah sampai akhir hidup kita. Dalam perjalanan untuk memperoleh hidup yang kekal, manusia senantiasa mengalami pencobaan dari Iblis dan tidak jarang manusia jatuh ke dalam pencobaan. Karena itu, Tuhan sudah mengingatkan kita di Mat. 26:41 “Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah”. Perjalanan, pengalaman dan kesetiaan setiap orang percaya kepada Allah akan membawanya dalam satu pengertian dan pengakuan: bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia. Pertanyaan: apakah saya sudah mengalami dan mengakuinya? Amin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s