Keberhasilanmu adalah mutlak kehendak Tuhan


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-30:1 Jesus Lehon Hatorangan
Jesus lehon hatorangan Hapistaran Mangantusi hataMi
Lehon mata na marnida Dohot roha na umboto dalanMi
Asa tongtong maradophon BohiMi mardalan hami
Asa digomgomi TondiMi ma hami.

PEMBACAAN FIRMAN, 2 Raj. 4:8-17, 32-37

1 Yohanes 5:20
Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal

Keberhasilanmu adalah mutlak kehendak Tuhan

Rasul Yohanes adalah salah satu murid Tuhan Yesus yang produktif menulis dalam Kitab Perjanjian Baru, salah satu tulisannya adalah 3 buah surat yaitu 1-3 Yohanes. Ayat-ayat dalam surat Rasul Yohanes berisi kata-kata yang mempertegas dan memperjelas. Sepertinya ia melihat bahwa kehidupan manusia di masa depan akan menghadapi berbagai kebimbangan terhadap kepercayaannya.

Demikian pula ayat dalam renungan harian ini, secara tegas Yohannes menyatakan kembali bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan. Bahkan, Tuhan sendiri melalui anaknya Yesus Kristus rela datang menjadi manusia untuk menyampaikan kebenaran itu dan janji-janji Tuhan tentang keselamatan dan kedatangannya kelak.

Perkiraan Yohanes terbukti di jaman ini, manusia sedang galau dan mencari-cari pembenarannya sendiri dan mengabaikan kebenaran dari kehendak Tuhan. Mulailah manusia menyatakan bahwa kekayaan, popularitas, kekuasaan, kesuksesan dan kekuatan yang diperolehnya adalah usahanya sendiri, kehendaknya sendiri dan tidak ada urusannya dengan kehendak Tuhan. Keberhasilan di dunia sah-sah saja tapi hendaknya kita meyakini bahwa semua itu adalah mutlak karena kehendak Tuhan. Banyak kita beralasan sibuk dengan pekerjaan sehingga tidak ada waktu ke gereja, tidak ada waktu partangiangan wijk dan tidak ada waktu melayani Tuhan. Yakinlah, ketika kita melayani Tuhan, kesuksesan yang kita miliki akan Tuhan jaga, pelihara dan bahkan kembangkan. Mulailah untuk melayani Tuhan dengan cara yang paling sederhana. Kadang kita beralasan, nantilah kalau sudah tua baru melayani Tuhan, lihatlah Samuel yang melayani Tuhan pada usia sangat muda (1 Samuel 1). Atau kita beralasan, nantilah kalau sudah kaya baru memberi persembahan pada Tuhan, lihatlah bagaimana Tuhan menghargai persembahan janda tua yang miskin (Lukas 21:1-4).

BERDOA

BERNYANYI : 282:1 Seluruh Umat Tuhan Oleh-Nya Dikenal
Seluruh umat Tuhan olehNya dikenal: besar kecil semua, sekarang kekal.
Mereka dijagai di dalam dunia; baik hidup maupun mati mereka milikNya.
Baik hidup maupun mati mereka milikNya

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI : BE No. 20:5 ‘Paian ma di hami’
On pe, O Tuhannami tumpahi HataMi. Masuk tu rohanami paian ma disi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s