Raja Damai


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-133:1 Naeng Pujionku Ho Jahowa
O Tondi na manggohi roha nipanindangi na parjolo i, na so dung olo marnaloja mangalo musu ni Tuhanna i, sungguli dohot rohanami on, mamaritahon Jesus i tongotng.

PEMBACAAN FIRMAN, Why. 2:12-17

Yesaya 11:2
Roh TUHAN akan ada padanya, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan takut akan TUHAN;

Raja Damai

Nas ini mau mengingatkan kita bahwa Yesus, Raja Damai, dari keturunan Isai Bapa Daud akan lahir dan datang ke dunia untuk memperdamaikan manusia yang sudah bergelimang dosa dengan Allah sebagai penciptanya. Raja Damai itu datang dipenuhi dengan Roh Kudus yang direpresentasikan sebagai roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan takut akan Tuhan.

Sungguh luar biasa perwujudan Roh Kudus ini sehingga yang didiaminya menghadirkan kepada setiap orang apapun profesinya misalnya hakim tidak membuat vonis menurut kata orang, tetapi dengan adil dan jujur. Seorang buruh akan bekerja dengan benar dan penuh kesetiaan kepada majikan. Siapapun dia tidak ada yang berbuat jahat dan berlaku busuk karena perbuatan Roh Kudus itu senantiasa menyenangkan hati Tuhan.

Siapakah saya dan seisi rumah saya sebagai ruas HKBP Ressort Serpong yang setiap hari minggu mengikrarkan Pengakuan Iman Rasuli Bagian Ketiga di dalam kebaktian minggu: “Aku percaya kepada Roh Kudus; adanya suatu gereja yang kudus dan am; persekutuan orang kudus; pengampunan dosa; kebangkitan daging dan hidup yang kekal.” Demikian juga dalam pengajaran pengakuan iman HKBP, yang menyebutkan: “Dosa do sude parulaon ni jolma molo so nionjar ni Tondi Parbadia mangulahonsa.” Hal ini mengkonfirmasi siapa saya dan seisi rumah saya ketika kita mengikrarkan dan melaksanakan pengajaran tentang Roh Kudus itu bukan mengandalkan kekuatan sendiri, tetapi mengandalkan Roh Kudus yang telah Tuhan taruh dalam hati kita masing-masing. Hasil dari semuanya itu sudah barang tentu membuat kita menjadi pembawa damai di manapun Tuhan menempatkan kita sebagai perpanjangan tangan-Nya yang merupakan buah dari Raja Damai yang datang itu. Amen.

BERDOA

BERNYANYI : KJ-364:1 Berserah kepada Yesus
Berserah kepada Yesus tubuh, roh dan jiwaku; kukasihi, kupercaya, kuikuti Dia t’rus.
Aku berserah, aku berserah; kepada-Mu Jurus’lamat aku berserah.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI : BE No. 20:5 ‘Paian ma di hami’
On pe, O Tuhannami tumpahi HataMi. Masuk tu rohanami paian ma disi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s