Segala kuasa tunduk dihadapan Tuhan


Markus. 1:21-28
Roh jahat atau iblis dapat dan sering tinggal di dalam tubuh manusia yang tidak percaya dengan mempengaruhi manusia melakukan kejahatan mencapai hasrat duniawi.

Maka sangat perlu manusia melatih dirinya untuk hidup dan berperilaku setia  kepada Allah agar jangan dirasuki roh jahat atau si Iblis namun yang tinggal adalah Roh Kudus. Yesus menjanjikan kepada orang percaya bahwa mereka akan menerima kuasa. Percaya kepada kuasa Yesus dengan tidak ada keraguan merupakan syarat mutlak untuk dapat mengusir roh jahat dalam diri manusia. Janganlah kita mau untuk diperhamba iblis tapi hiduplah dalam perilaku yang mencerminkan kesetiaan kepada Tuhan yang Maha Kudus. Yesus mengajar kita hidup kudus, hidup bersekutu dalam doa dengan Allah, dan berperilaku taat sehingga Tuhan senantiasa menuntun kita berjalan di jalan Tuhan yang jauh dari kuasa si jahat.

Segala yang terjadi dalam dunia ini adalah kehendak Allah dan atas sepengetahuan-Nya. Meskipun kita banyak mengalami banyak pergumulan, masalah dan persoalan tapi melalui firman ini diingatkan kepada kita supaya kita memakai otoritas dari Yesus Kristus. Otoritas Allah nyata bagi mereka yang percaya dan otoritas itu sanggup untuk mengusir roh jahat maupun memenangkan segala pergumulan yang boleh datang menghampiri. Jangan sekali-kali mau berkompromi menghadapi si jahat seperti yang dilakukan oleh si Hawa tapi teladanilah yang dilakukan oleh Yesus yang menghardik dan melawan si jahat. Hanya saja, Firman Tuhan mengajak kita semakin dalam mengenal Tuhan Yesus dan beriman teguh kepada-Nya. Jangan biarkan si jahat itu menguasai diri kita dengan membiarkan diri kita tidak lagi mau berada di dalam Tuhan. Percayalah bahwa otoritas Allah berkuasa dan semua tunduk segala kuasa yang ada di bumi ini. Selamat hari Minggu buat kita semuanya. Amin (Pdt. Kristopurus Nababan- HKBP Cisauk)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s