Hanya oleh kasih karunia


PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI 98:4 JAUH DARI SORGA DATANGKU
Ia membawa bagimu bahagia sorga yang penuh,
supaya juga kaukenal rahasia hidup yang kekal.

PEMBACAAN FIRMAN : Wahyu 22:18-21

Titus 3:4-5
Tetapi ketika nyata kemurahan Allah, Juruselamat kita, dan kasih-Nya kepada manusia,pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus

HANYA OLEH KASIH KARUNIA

Sikap sombong akan membutakan mata hati dan perasaan buta, sehingga kita tidak mampu mensyukuri berkat berlimpah yang kita terima setiap saat. Seorang eksekutif berusia 55 tahun sakit karena tidak bisa buang angin, terpaksa ia dirawat. Hasil pemeriksaan menunjukkan ada gangguan di usus sehingga harus dioperasi dan dalam tempo singkat dia sudah pulih seperti sedia kala.

Pada saat mau pulang perawat menyodorkan tagihan sebesar Rp 50 juta. Setelah membaca tagihan dia menangis. Suster bertanya apa ada masalah dengan besarnya tagihan? Si eksekutif menjawab tidak sama sekali, saya hanya menyesal betapa selama ini Tuhan maha baik, selama ini hal buang angin bisa saya lakukan secara gratis selama 55 tahun, coba kalau semua itu diperhitungkan? Pasti saya sudah jadi bangkrut.

Tidak terhingga hal baik yang telah dilakukan Tuhan buat hidup kita, hingga kita tidak mampu menghitung, namun rasa syukur pun sulit terucap, kalaupun ada mungkin hanya sedikit saja. Bukan hanya memilihara hidup kita, Dia malah telah memberikan jaminan keselamatan kita. Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yoh 3:16). Sekalipun kita masih bisa menjalani kehidupan ini, itu bukanlah karena kekuatan kita, kalau bukan Tuhan yang selalu ada disamping kita, pastilah kita tidak akan mampu. Jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus (2 Timotius 2:1).

BERDOA

BERNYANYI BE. 53:4 DI BETLEHEM DO TUBU
Burju naeng lehononku di Ho rohangkinon. Asi rohaM, Tuhanku
urupi au tongtong. Olo, olo, urupi au tongtong.

DOA BAPA KAMI
Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s