Anak-anak Allah


PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE. 475:2 Tuhan Jesus Siparmahan
Tung di dia jumpang ahu Tuhan ada songon Ho ? Na manogunogu ahu tu na sonang songon Ho ?
Sai marguru au tu Ho, sai marguru ahu tu Ho. Ho tongtong ihuthononku, Jesus, Sipangolu au

PEMBACAAN FIRMAN : Hosea 9:1-9

1 Yohanes 3:2
Saudara-saudaraku yang kekasih, sekarang kita adalah anak-anak Allah, tetapi belum nyata apa keadaan kita kelak; akan tetapi kita tahu, bahwa apabila Kristus menyatakan diri-Nya, kita akan menjadi sama seperti Dia, sebab kita akan melihat Dia dalam keadaan-Nya yang sebenarnya

ANAK-ANAK ALLAH

Judul anak-anak Allah memperhadapkan kita pada dua phase waktu, yaitu sekarang dan kelak. Sekarang kita menjadi anak-anak Allah merupakan hak istimewa terbesar dalam keselamatan. Hal ini sangat jelas seperti dikatakan dalam Yohanes 1:12 “Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya.”
Demikian juga Galatia 4:7 “Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak; jikalau kamu anak, maka kamu juga adalah ahli-ahli waris, oleh Allah.” Sedangkan kelak dikatakan kita belum nyata apa keadaan kita tetapi kita percaya bahwa tujuan akhir Allah menjadikan kita anak-anak-Nya ialah keselamtan kekal seperti dalam Yohanes 3:16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” Juga dalam Roma 8:29 “Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka itu juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.” Secara ringkas mau dikatakan bahwa sekarang kita adalah anak-anak Allah dan kelak kita akan bersama-sama dengan Kristus di sorga yang mulia ketika Dia menyatakan kemuliaan-Nya.

Kelak, kita sebagai ahli waris kerajaan sorga sungguh tidak terbantahkan dan telah bersifat final. Itu berarti hal tersebut tidak perlu lagi didiskusikan dan diragukan. Tinggal apa dan bagaimana kita sekarang sebagai anak-anak Allah. Benarlah kata Paulus dalam Filipi 1:22a “Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah.” Sebagai anak-anak Allah kita yang hidup sekarang adalah bekerja memberi buah. Buah lewat berbagai pekerjaan kita yang didorong oleh kuasa Roh Kudus. Pastilah pekerjaan itu akan mengahasilkan sembilan buah roh seperti yang dikatakan dalam Galatia 5:22. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ. 393:1 TUHAN, BETAPA BANYAKNYA
Tuhan, betapa banyaknya berkat yang Kauberi, teristimewa rahmatMu dan hidup abadi
T’rima kasih, ya Tuhanku atas keselamatanku! Padaku telah Kauberi hidup bahagia abadi.

DOA BAPA KAMI
Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s