Shine Jesus Shine


Mazmur 25:1b-2
Kepada-Mu, ya TUHAN, kuangkat jiwaku; Allahku, kepada-Mu aku percaya; janganlah kiranya aku mendapat malu; janganlah musuh-musuhku beria-ria atas aku.

PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE. 458:1 Barita Na Umuli
Barita na umuli i na sian Tuhan Jesus, sai i do margogoihon au, nang arsak pe hubolus
On mangapuli rohangki; sai Tuhanki, na basa i do donganki.

PEMBACAAN FIRMAN : 1 Yohanes 3:1-18

SHINE JESUS SHINE

Crystal Lewis, seorang wanita yang dilahirkan di Corona, California. Sejak kecil ia telah aktif di gereja dimana ayahnya melayani. Sama seperti anak-anak pada zamannya, ia dibesarkan dengan tradisi gereja yang kental, sehingga ia banyak mengetahui lagu gereja yang mengiringi ia tumbuh. Perjalanan hidupnya tidaklah mudah. Usia 15 tahun, ia mengikuti audisi bernyanyi dan menang, beberapa tahun kemudian ia diminta bergabung dengan group band The Lifters yang kemudian berganti nama menjadi Wild Blue Yonder.

Tidak lama setelah itu, ia bertemu dengan calon suaminya dan menikah. Segera setelah pernikahannya, ia mengalami banyak kesulitan. Bandnya terpaksa membubarkan diri karena prinsip yang berbeda, maka ia memulai kehidupannya dengan bergabung pada serial televisi Roundhouse yang ditayangkan di daerah Nickelodeon.

Namun hal itu tidaklah membuat hidupnya semakin mudah, bahkan semakin sulit, gereja tempat ayahnya melayani terpaksa harus tutup karena jemaat yang berkurang. Kehidupannya bersama suaminya semakin berantakan. Tahun 1992, ia mengalami tantangan hidup yang membuat ia malu terhadap kawan-kawannya. Karirnya hancur dan tidak tertolong lagi. Saat itulah ia mulai berpaling kepada Allah, ia mengutarakan seluruh keluh kesahnya melalui sebuah album yang diberi nama “my life” tepat ditahun 1995. Dengan keluarnya album tersebut, ia kembali diajak oleh seorang penyiar radio untuk mengisi acara, semakin hari kehidupannya semakin membaik. Ia tidak dibiarkan Allah untuk malu terhadap teman-temannya. Ketika ia merasa pertolongan Tuhan yang luar biasa itulah, ia menciptakan lagu yang berjudul “Shine, Jesus Shine”. Situasi yang dialaminya juga pernah dialami oleh Daud dalam kehidupannya. Ia berserah kepada Allah agar kiranya tidak mendapat malu dari orang-orang disekitarnya. Allah itu baik, ketika kita berpaling kepadaNya, ia akan memperbaiki hidup kita, keping demi keping akan tersusun rapih. Amin!

BERDOA

BERNYANYI KJ. 362:2 AKU MILIKMU, YESUS, TUHANKU
Aku hambaMu, Kausucikanlah oleh kasih kurnia, hingga jiwaku
memegang teguh kehendakMu yang mulia. Raih daku dan dekatkanlah
pada kaki salibMu. Raih daku, raih dan dekatkanlah ke sisiMu, Tuhanku.

DOA BAPA KAMI
Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s