Tuhan membuat baru


Yesaya 43:18-19
Firman-Nya: “Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.

PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE. 452:1 Na Ro Pandaoni Bolon
Na ro pandaoni bolon i i ma Tuhanta Jesus didaoni na marsahit i, hisar dibahen Jesus
Uli ni barita i, las ni roha bolon i ! Sai dipuji rohangki Jesus, Jesus, Jesus.

PEMBACAAN FIRMAN : Daniel 12:1-13

TUHAN MEMBUAT BARU

Allah akan menghukum Babel dan melepaskan umat-Nya. Mereka akan menerima “sesuatu yang baru”, yaitu masa baru dengan pengampunan, berkat, pemulihan, dan kehadiran Allah; untuk ini mereka akan memuji Allah mereka. Pasal ini membahas kelepasan Israel dari pembuangan di Babel karena kasih Allah akan umat-Nya.

Firman Tuhan berkata jangan ingat-ingat hal yang dahulu! Mari kita lihat yang di depan karena Tuhan sedang membuat sesuatu yang baru, yang sekarang ini sudah ada atau sudah tumbuh. Kita mungkin belum mengerti. Firman Tuhan tadi berkata, “… Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara…” ini adalah mujizat!

Hari ini Firman Tuhan berkata kepada kita, ini adalah sesuatu yang baru, lupakan yang lama! Mungkin saat ini anda mengalami kegagalan di rumah tangga, kepedihan, tekanan hidup, sakit penyakit, tekanan ekonomi dan berbagai persoalan hidup yang sagat menyesakkan. Melalui firman ini Allah sendiri yang datang kepada kita membawa pemulihan dan harapan. Sebab Kasih Tuhan Yesus selalu baru setiap pagi. Lupakan yang lalu dan pandanglah ke depan, jangan ada yang putus asa sebab kita sedang memasuki satu “permulaan yang baru”! Karena Allah juga berkata “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” (Yer. 29:11). Apapun keadaan Saudara sekarang, perkatakan seperti ini: “Tuhan, saya percaya pada Firman-Mu, rancangan Tuhan buat saya bukan rancangan kecelakaan, tetapi rancangan damai sejahtera yang akan memberikan kepada saya masa depan yang penuh harapan!” Amin!

BERDOA

BERNYANYI KJ. 40:1 AJAIB BENAR ANUGERAH
Ajaib benar anugerah pembaru hidupku!
‘Ku hilang, buta, bercela; olehnya ‘ku sembuh.

DOA BAPA KAMI
Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s