Dilayani Memasuki Sorga


Ibrani 1:14
Bukankah mereka semua adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan.

PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE. 440:1 Sai Puji Ma Tuhanta
Sai puji ma Tuhanta Jesus Kristus, pasangap ma, lomoNa ma patulus
Pinuji ma GoarNa, da!

PEMBACAAN FIRMAN : Daniel 8:13-27

DILAYANI MEMASUKI SORGA

Saudara-saudara bagaimana rasanya dilayani sebagai anak-anak raja. Semua serba dilayani, diperlakukan dengan hormat, tidak berkekurangan. Pastilah senang rasanya. Dapatkan kita merasakan itu? Ya pasti. Bahkan lebih senang dari itu, di mana dan kapan? Tentu kalau kita sudah di sorga nanti . Kalau senyum bukan berarti ragu-ragu dan tidak percaya bahwa kita akan masuk ke sana. Pasti kita akan memasukinya dan merasakan kesenangan yang tiada tara itu, karena jaminannya adalah Kristus.

Asal percaya dan beriman kepadaNya, dijamin masuk sorga. Tidak ada seperti Dia yang bisa menjamin keselamatan kita. Kristus yang sudah di sebelah kanan Bapa adalah tanda bukti bahwa Dia sanggup membawa kita dan menjamin kita memasuki ‘Istana Kerajaan Sorga’, wow.. betapa senangnya hati ini.

Saudara-saudara! Di dunia ini pun kita sudah mulai merasakan suasana sorgawi, aroma surga. Itulah yang selalu kita mohonkan dalam doa Bapa Kami: ‘Datanglah kerajaanMu di bumi seperti di surga”. Kerajaan Allah sudah ada dulu, kini dan di surga nanti. Malaikat surgawi, telah Tuhan utus ke dunia ini untuk melayani orang-orang percaya, menjaga hati dan imannya agar beroleh keselamatan. Penulis Ibrani menggambarkannya sebagai roh-roh yang melayani. Di dunia ini orang percaya dikelilingi dan dipagari malaikat-malaikat surgawi. Karena itu, tidak ada yang harus ditakuti. Roh-roh itu adalah utusan Raja Surga yaitu Kristus. Jadi, ada banyak cara Tuhan menyertai umatNya yang percaya. Bisa melalui malaikat-malaikatNya, bisa melalui orang-orang utusanNya, juga lewat perbuatan ajaib Tuhan dalam hidup kita. Semua itu diberikan untuk menyertai dan menjagai kita di dunia ini agar sembari menjalani kehidupan ini, kita diarahkan menuju ke sorga. Karena itu setialah, sabarlah dan berjuanglah menjalani kehidupan ini dengan benar dan kudus. Amin!

BERDOA

BERNYANYI KJ. 424:4 YESUS MENGINGINKAN DAKU
Aku ingin bersinar dan melayaniNya, hingga di sorga ‘ku hidup senang bersamaNya
Bersinar, bersinar; itulah kehendak Yesus; bersinar, bersinar, aku bersinar terus.

DOA BAPA KAMI
Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s