Melakukan Perintah Kristus


1 Yohanes 3:23
Dan inilah perintah-Nya itu: supaya kita percaya akan nama Yesus Kristus, Anak-Nya, dan supaya kita saling mengasihi sesuai dengan perintah yang diberikan Kristus kepada kita.

PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE. 428:2 Ho Na Loja Ho Na Sorat
Asa unang be ho talu dibaen haholomon i. Bereng Jesus i Tuhanmu bernit na tinaonNa i
Unang ganggu rohamuna di pandok ni Debatam. PasautonNa bagabaga pos roham di Debata.

PEMBACAAN FIRMAN : Daniel 5:1-12

MELAKUKAN PERINTAH KRISTUS

Adakah serang Kristen yang tidak percaya akan Yesus Kristus sebagai Anak Allah? Apakah pertanyaan ini salah atau suatu pertanyaan yang tidak perlu? Jawabannya bahwa pertanyaan-pertanyaan itu tidak salah karena itulah yang diminta oleh nas ini. Pertanyaannya akan salah atau tidak perlu kalau kita menanyakan “apakah seorang Kristen bukan pengikut Kristus?” karena secara kamus kata Kristen sudah pasti artinya pengikut Kristus.

Apakah pengikut Kristus sudah pasti percaya akan Yesus Kristus sebagai anak Allah? Pertanyaan demi pertanyaan akan muncul kalau kita mencoba menggalinya dengan tetap bertanya. Melalui nas ini kita mau mengerti apakah bukti dari semua jawaban atas pengakuan kita terhadap keyakinan kita kepada Yesus Kristus sebagai Anak Allah dan Juru Selamat kita?

Percaya bahwa Yesus Kristus adalah anak Allah dan kita saling mengasihi adalah perintah Tuhan yang harus kita lakukan. Kita bisa saja ragu atau takut untuk melakukan apa kita percayai kalau kita hanya melihat kepada diri kita sendiri. Untuk itu, kita harus percaya bahwa Roh Allah yang ada di dalam kita masing-masing lebih besar dari apapun yang kita ragukan atau takutkan. Hati kita lemah tetapi iman percaya kita kepada Tuhan Yesus Kristus yang dapat menguatkan kita dan membawa kita menerima apa yang kita minta. Marilah kita mengasihi dengan perbuatan dan kita lakukan di dalam kebenaran. Kita berasal dari kebenaran karena kita telah percaya kepada kasih karunia Tuhan Yesus Kristus yang membenarkan kita dengan menebus dosa kita melalui kematianNya di kayu salib, kebangkitanNya, dan kenaikNya ke Surga. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ. 426:1 KITA HARUS BERITA
Kita harus membawa berita pada dunia dalam gelap, tentang kebenaran dan kasih
dan damai yang menetap, dan damai yang menetap. Karna g’lap jadi remang pagi
dan remang jadi siang t’rang. Kuasa Kristus ‘kan nyatalah, rahamani dan cemerlang.

DOA BAPA KAMI
Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Tinggalkan komentar