Jadilah kepadamu menurut imanmu


Matius 9:29-30
Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: “Jadilah kepadamu menurut imanmu.” Maka meleklah mata mereka. Dan Yesus pun dengan tegas berpesan kepada mereka, kata-Nya: “Jagalah supaya jangan seorang pun mengetahui hal ini.

PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE. 415:1 Ai Naeng Malua Ho
Ai naeng malua ho sian dosam? Gogo mudar ni Tuhanta i. Tangkup ma i, asa sonang roham,
na gogo tutu mudar i. Mudar i tuk paluahon Ho, mudar i, mudar i,
tung na gogo tung gogo do i, holan mudar ni Jesus i.

PEMBACAAN FIRMAN : Daniel 1:1-21

JADILAH KEPADAMU MENURUT IMANMU

Kebutaan adalah suatu penyakit yang dapat dialami setiap orang. Kebutaan bisa terjadi karena faktor bawaan sejak lahir, atau karena penyakit (kurangnya menjaga kesehatan). Dalam firman hari ini dikisahkan dua orang buta mengikut Yesus sambil berteriak-teriak untuk meminta pertolongan kepadaNya.

Mereka percaya bahwa Yesus dapat menyembuhkan mereka. Yesus melihat dan mengetahui kejujuran dan ketulusan mereka menginginkan kesembuhan daripadaNya. Yesus bertanya kepada mereka: “percayakah kamu bahwa Aku dapat melakukannya?” Mereka menjawab: “ Ya Tuhan, kami percaya.” Lalu Yesus menjamah mereka sambil berkata : “ Jadilah kepadamu menurut imanmu.”Satu-satunya hal yang pokok bagi terjadinya suatu mujizat adalah iman. Jalan untuk menuju mujizat ialah datang, bertemu dengan Yesus dan menyerahkan hidup ke tangan Yesus sambil berkata : “ Aku tahu bahwa Engkau dapat menjadikan aku sebagaimana aku seharusnya.” Demikianlah kuasa iman.

Dengan kejujuran dan ketulusan datang meminta kepadaNya, Yesus tahu benar apa yang terpetik di dalam hati kita dan apabila Dia berkenan, maka apa yang kita inginkan dari Dia, segera diberikanNya. Tapi ada cara yang pasti sebagaimana berlaku dalam peristiwa ini, yaitu “tatap muka”. Kita harus bersedia dan mau menghadap Yesus. Menghadap dengan iman teguh dalam persekutuan, dalam ibadah melalui pujian syukur dan doa. Tatap muka tidak mungkin lagi kita lakukan karena Yesus sudah berada di sorga disebelah kanan Allah Bapa. Namun kita tetap dapat menemuiNya. Datanglah kepada persekutuan, kebaktian, hayatilah roti kehidupan sorgawi yang dapat mengeyangkan jiwa yang haus dan lapar serta menyembuhkan penyakit. Jadilah kepadamu menurut imanmu. Amin!

BERDOA

BERNYANYI KJ. 378:3 YANG DIPERBUAT ALLAHKU
Yang diperbuat Allahku dengan pengasuhanNya, membuat jiwaku sembuh: tepat pengobatanNya
Mujarablah nasihatNya: aku percaya Dia, Tabibku yang setia.

DOA BAPA KAMI
Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s