Tunggu saatnya


2 Korintus 6:2
Sebab Allah berfirman: “Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.” Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu.

PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE. 404:1 UNANG HO SAI DI NA HOLOM
Unang ho sai di na holom, tu na tiur ho antong, sulusulu i ma golom, ai holom portibi on. Naeng ma pasesahononmu dosa tu Tuhan Jesus I, Ipe asa hangolu hononmu na ni omohon Na i.

PEMBACAAN FIRMAN : 2 Petrus 1:16-21

TUNGGU SAATNYA

Beberapa bulan terakhir ini, gereja Adiyasa harus lebih ekstra dalam menjalankan diakonia jemaat, hal ini dikarenakan hampir setiap minggu ada pemberitahuan bahwa ada jemaat yang sedang dalam sakit atau kemalangan.

Beberapa jemaat, menarik peristiwa ini kepada banyak pertanyaan, misalkan: “tanda apa ini?” atau “dosa apa yang telah kita perbuat?” dan masih banyak pertanyaan lainnya yang mungkin tidak memiliki hubungan antara pertanyaan tersebut dengan peristiwa yang berlangsung. Namun walaupun demikian, dipahami bahwa ini saatnya Tuhan ingin menunjukkan kuasaNya. Dalam kehidupan kita sehari-hari pun sering terjadi hal yang demikian. Terkadang kita bertanya “mengapa Allah jauh dari hidup kita?” tetapi justru saat kita bertanya hal yang demikian, saat itu juga Allah menunjukkan kuasaNya, hanya yang menjadi pertanyaan “dapatkah kita rasakan atau tidak?”

Firman Tuhan berkata dengan baik, bahwa penyelamatan dan pertolongan dari Tuhan itu terjadi “hari ini”, bukan esok atau kemarin, tetapi dia present, saat ini dan detik ini. Tetapi kita sering mengabaikan pertolongan Tuhan dalam aktivitas kita sehari-hari. Kita sering beranggapan bahwa apa yang kita miliki saat ini adalah hasil karya kita semata, bukan buah dari pertolongan Tuhan. Tuhan ingin kita menyelidiki lebih jauh lagi pekerjaanNya dalam kehidupan kita. Jika hari yang baru telah diberikan Tuhan, bukankah pertolongan Tuhan itu juga adalah yang baru? Dengan mengetahui penyertaan Tuhan dalam setiap langkah kita, tentu kita akan mengetahui bagaimana Allah akan berkarya dalam setiap jengkal hidup kita. Saat ini Firman Tuhan berkata bahwa pertolonganNya akan hadir hari ini, maka sikap kita haruslah menantikan Allah berkarya dalam kehidupan kita dengan diam dan berserah kepada Allah yang telah menjadikan kita.

BERDOA

BERNYANYI KJ. 387:1 ‘KU HERAN, ALLAH MAU MEMB’RI
‘Ku heran, Allah mau memb’ri rahmatNya padaku dan Kristus sudi menebus
yang hina bagaiku! Namun ‘ku tahu yang kupercaya dan aku yakin ‘kan kuasaNya
Ia menjaga yang kutaruhkan hingga hariNya kelak!

DOA BAPA KAMI
Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s