Tuhan buka-bukaan pada kita


1 Timotius 3:16
Dan sesungguhnya agunglah rahasia ibadah kita: “ Dia, yang telah menyatakan diriNya dalam rupa manusia, dibenarkan dalam Roh; yang menampakkan diriNya kepada malaikat-malaikat, diberitakan di antara bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah; yang dipercayai di dalam dunia, diangkat dalam kemuliaan.”

PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI KJ. 322:5 TERANG MATAHARI
Sehari-harian besar pemberian kemurahanMu
Ya Tuhan, kiranya kuingat s’lamanya kewajibanku.

PEMBACAAN FIRMAN : Yehezkiel 44:17-31

TUHAN BUKA-BUKAAN PADA KITA

Saudara, ada kalanya kita bersikap tertutup pada orang lain. Artinya tidak semua hal kita bukakan pada kawan kita, biarpun itu sahabat dekat kita, selalu saja ada yang kita tutupi atau rahasiakan. Yang tahu hanya diri kita dan Tuhan, tidak juga orangtua. Mengapa ada rahasia, mengapa ada yang ditutup-tutupi? Ada seribu alasannya.

Tapi itu tidak begitu penting. Sekarang mari kita arahkan pandang kita kepada Allah. Rupanya Allah pun memiliki rahasia. Tetapi yang pasti rahasia Allah tidak mengarah kepada kejahatan dan rencana buruk. Sebaliknya rahasia Allah untuk kebahagiaan masa depan umat manusia. Namun kita bersyukur, Tuhan tidak bertahan dalam kerahasiaan itu. Dia telah membukakan semua rahasia itu pada orang percaya. Bagi umat yang belum percaya rahasia Allah masih tertutup bagi mereka.

Saudara, Allah tidak merahasiakan lagi siapa diriNya. Dia tidak menutupi diriNya lagi. Allah telah buka-bukaan pada kita. Allah telah menyatakan diriNya dalam wujud manusia, yaitu Yesus. Mengenal Yesus dan percaya padaNya berarti kita sudah mengenal Bapa di sorga yaitu Allah yang Mahakudus. Dulunya Dia ‘jauh’ di tahktaNya, kini Dia berserta kita dalam diri Yesus dan Roh Kudus. Tuhan kita tidak ‘jauh’sehingga kita tidak merasakan kehadiranNya. Dia ada bersama kita, melihat tindak-tanduk kita. Dia merasakan kesedihan kita, duka dan kepahitan kita. Tetapi Dia juga turut dalam sukacita kita berbagi dengan sesama. Tidak ada yang sia-sia dalam hidup ini, Kristus melihatnya. Kristus melihat perjuanganmu, kebaikan hatimu, Dia juga melihat kesalahanmu dan dosamu, karena itu Dia terus mengingatkan kita. Dengarlah Dia! Karena masa depan yang baik dan sempurna ada padaNya. Amin!

BERDOA

BERNYANYI BE. 208:1 ALE DONGAN NA SAROHA
Ale dongan na tarhurung di bagasan dosa i hangoluan na sumurung sibaritahononki
Dipapatar Debatanta asi ni rohaNa i, ai disuru do AnakNa baen hangoluanta i.

DOA BAPA KAMI

Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s