SAUDARA DI DALAM KRISTUS


Selasa, 09 Februari 2021

01. Nyanyian BE. No. 547 : 1. LOAS RO TU AU DAKDANAK
Loas ro tu Au dakdanak, ninna Jesus, Tuhan i. Beta ro hamu sudena, sai oloi soara i. Hamu dongan, unang togang, ro hamu tu Jesus i, Hamu dongan unang togang ro hamu tu Jesus i

02. Pembacaan Firman
▪ Pagi : Mazmur 102 : 12 – 19
▪ Malam : Kisah 15 : 36 – 41

03. Renungan : Matius 25 : 40 b
Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seoarang dari saudaraKu yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.

Saya yakin dan percaya bahwa pembaca renungan ini adalah Kristen ( pengikut Kristus ) yang merasakan anugrah dan penyertaan Tuhan; yang selalu merenungkan indahnya kehidupan ini ( hidup optimis ). Matius 12 : 49 – 50 : Saudara Tuhan Yesus adalah orang yang melakukan kehendak Bapa di sorga yakni percaya kepada Yesus Kristus, AnakNya. Kita juga disebut saudaraNya. Bagaimana Tuhan Yesus memperlakukan orang-orang ( status sosialNya rendah/ orang miskin/orang diterlantarkan)? Nats ini mendorong kita umat Kristen untuk melaksanakan perintah agung Tuhan Yesus. Dengan demikian, orang percaya mempunyai suatu kewajiban untuk menunjukkan kepedulian sosialnya terhadap kaum yang kurang beruntung (secara sosial dan ekonomi ) yang dibelenggu oleh kemiskinan, pendidikan rendah, orang-orang yang tidak mampu adalah objek yang patut merasakan kehangatan kasih kristiani secara kongkrit. Dimanakah mereka? Sebenarnya juga ada disekitar kita, namun kita sering melupakannya ( paula so taboto ). Nats renungan hari ini adalah juga untuk menggugah kesadaran sosial kita supaya tergerak melakukan tindakan kasih kepada orang-orang yang membutuhkannya. Pada saat ini Tuhan Yrsus adalah salah satu pribadi yang tidak terlihat secara lahiriah oleh mata jasmani kita, namun tidak berarti bahwa Dia absen dalam dunia ini. Kristus tetap hadir dan selalu menampilkan kehadiranNya di dalam dan melalui keberadaan kita sebagai tubuh Kristus. Tuhan punya simpati sosial, Dia merasakan bahwa umatNya sedang lapar atau kenyang. Seorang Kristen sejati pastilah memiliki kerinduan jiwa yang kuat dan berusaha untuk melakukan hal-hal yanag terbaik dan menyenangkan hati Tuhan. Amen.

04. Berdoa.

05. Bernyanyi KJ. No. 344 : 1 INGAT AKAN NAMA YESUS
Ingat akan nama Yesus, kau yang susah dan sedih; Nama itu menghiburmu, k’mana saja kau pergi. Indahlah namaNya, pengharapan dunia!
Indahlah namaNya, suka sorga yang baka!

06. Doa Bapa kami

– Amin. __Tuhan Memberkati, Syalom__

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s