BERJALAN BERSAMA YESUS


Jumat, 22 Januari 2021

01. Nyanyian KJ. No. 358 : 1 SEMUA YANG LETIH LESU
Semua yang letih lesu, berdosa, bercela, terima rahmat Tuhanmu, percaya sabdaNya. Datang saja pada Yesus; kini saatnya! Datang saja pada Yesus, t’rima rahmatNya

02. Pembacaan Firman
▪ Pagi : Yeremia 20 : 7-13
▪ Malam : 2 Petrus 3 : 1- 7

03. Renungan : Lukas 24 : 15 – 16

Ketika mereka sedang bercakap-cakap dan bertukar pikiran, datanglah Yesus sendiri mendekati mereka, lalu berjalan bersama-sama dengan mereka. Tetapi ada sesuatu yang menghalangi mata mereka, sehingga mereka tidak dapat mengenal Dia.

Salam penuh kasih bagimu sekalian!, Dalam percakapan kedua murid Tuhan Yesus pada nats hari ini, mereka sedang terbenam dalam kesedihan, kecewa, dan tidak siap menerima kenyataan bahwa Tuhan Yesus “kalah” hingga mati tragis di Kayu Salib, saking sedihnya mereka tidak sadar bahwa sesungguhnya mereka sedang berjalan bersama Tuhan Yesus. Kesedihan menutupi mata mereka untuk mengenal Tuhan Yesus bahkan mereka tidak mengingat lagi akan perkataan Tuhan Yesus tentang kematian dan kebangkitanNya saat bersama-samaNya. Tuhan Yesus tidak secara langsung menampakkan diri-Nya kepada mereka, Ia memilih untuk menjelaskan kepada mereka tentang apa yang tertulis dalam Kitab Suci tentang diriNya dan ketika itu disampaikan mereka baru sadar dan percaya akan kebangkitanNya. Hal inilah yang ingin disampaikan Tuhan Yesus kepada kita pada hari ini, rasa sedih dan duka cita yang menyelimuti kehidupan kita sering membutakan pandangan kita karena tertutup dengan beban kesedihan dan penderitaan yang mendalam seolaholah tidak ada lagi jalan kehidupan ke depan. Kita tidak lagi mendengar atau mengenali suara Tuhan seperti yang kita kenal sebelumnya. Kita lupa seperti apa kasih dan kebaikan Tuhan, kita mulai meragukan itu semua bahkan meragukan keberadaanNya di tengah-tengah kita. Saudara, Firman Tuhan menjadi pegangan kita untuk kembali beriman dan Percaya kepada JanjiNya yaitu Tuhan selalu ada dalam kesedihan kita dan JanjiNya, Dia tidak akan pernah meninggalkan kita dan Dia mengajak kita untuk datang kepadaNya agar kita memperoleh kelegaan dan ketenangan. Untuk itu saudara, peganglah Firman Tuhan dan JanjiNya agar kita bisa menyingkirkan awan kelabu yang menyelubungi pikiran dan kesedihan kita sehingga kita memiliki pandangan yang bersih dan pendengaran yang jelas akan suara dan kehadiran Tuhan dalam hidup kita. AMIN.

04. Berdoa.

05. Bernyanyi BE. NO. 69 : 1 JESUS SAI URUPI HAMI
Jesus sai urupi hami Dohot di taon baru on, Paimbaru gogonami Mangihuthon Ho tongtong Pasupasu ma muse Na porsea sasude

06. Doa Bapa kami – Amin.

Tuhan Memberkati, Syalom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s