SUKACITA DI DALAM ALLAH


01. Nyanyian KJ No. 26: 1.    “Mampirlah dengar Doaku”            

Mampirlah dengar doaku, Yesus penebus

Orang lain Kau hampiri, jangan jalan t’rus

Yesus, Tuhan, dengar doaku

Orang lain kau hampiri, jangan jalan trus

02. Pembacaan Firman

  • Pagi           : 2 Rajaraja 2 : 13 ; 15
  • Malam       : Yohanes 8 : 21 – 30

03. Renungan : Mazmur 68 : 5

SUKACITA DIDALAM ALLAH Bernyanyilah bagi Allah, mazmurkanlah namaNya, buatlah jalan bagi Dia yang berkendaraan melintasi awan-awan! namaNya ialah Tuhan; beria-rialah dihadapanNya!

Dalam suatu ibadah keluarga rutin yang dilakukan oleh wijk kami beberapa waktu yang lalu, meski hanya dihadiri oleh beberapa jemaat,  nuansa religious nya sangat terasa dengan kesaksian yang diberikan oleh beberapa anggota jemaat terkait pertolongan Allah yang menghampiri mereka disaat mereka berseru kepadaNya. Ketika Kristus turun tangan, maka selalu ada jaminan  kemenangan terhadap semua pergumulan hidup yang kita alami. Disaat yang tepat, Ia hadir seperti arakan pasukan kemenangan yang membawa kabar kemenangan dan sukacita, yang melepaskan semua beban dan menimbulkan sukacita dan pengharapan.

Masihkah kita ragu akan kuasa kemenangan yang dimiliki Tuhan Kita, Yesus Kristus? KemenaganNya atas kuasa dosa yaitu kematian, adalah jaminan atas kemenangan dan penyelamatan kita (bd. Rom 8:37). Adakah lagi kemenangan yang lebih besar yang bisa kita dapatkan selain daripada sang penakhluk maut, Yesus Kristus?. Takkala kita sudah berserah dan mengangkat tangan atas kemampuan kita melalui doa, melalui nyanyian dan penyerahan diri kepadaNya untuk mengatasi setiap persoalan yang kita hadapi, Allah tahu, ini adalah saatnya bagiNya untuk turun tangan dengan jalan dan cara yang Ia inginkan. Dan ketika itu terjadi, seperti halnya raja Daud yang menyanyikan pujian arakan pemerintahan Allah yang begitu megah dan penuh kuasa, yang dapat melakukan apapun untuk kemuliaan namaNya. Atas semua kemurahan hati dan karunia Allah, Nyanyikanlah pujian dan sukacita untuk Allah yang perkasa, Amin.

04. Berdoa.

05. Bernyanyi BE. No. 811:1.   “Di au ma Ho Tuhan”

Di au ma Ho Tuhan di aringki.Ai denggan ni basaM padame rohangki

Disude partingkian disude inganan Di au maho o Tuhan, asi rohaM06. Doa Bapa kami – Amin.                         

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s