PERCAYA TANPA RAGU-RAGU


Saat Teduh……………

01. Nyanyian KJ. No. 406:1. “Ya Tuhan Bimbing aku”
Ya Tuhan bimbing aku di jalanku, sehingga ku selalu bersamaMu
Engganlah ku melangkah setapak pun, ‘
pabila Kau taka da di sampingku

02. Pembacaan Firman
Pagi : Matius 10:34-39.
Malam : 1 Tesalonika 4:1-6.

03. Renungan: Yohanes 6:29.
Jawab Yesus kepada mereka: “Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah diutus Allah”.

Delapan Puluh Dua kali kata “PERCAYA” digunakan oleh Yohanes dalam Injilnya, Memang benar, kata “percaya” begitu penting dalam Injil Yohanes. Coba kita lihat dan baca saja maksud tunjuan Yohanes menulis Injilnya, dalam ayat penutup Fasal 20! “Tetapi semua yang tercantum di sini telah dicatat, supaya kamu percaya, bahwa Yesus-lah Mesias, Anak Allah dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam Nama-Nya” (Yoh 20:31). Bila kita ‘percaya’ kepada Yesus dan membuktikan kepercayaan itu dengan menghayati hidup baru dalam Dia, kita akan memiliki hidup kekal bersama-Nya (Yoh 6: 47; 8:31; 20:31). Dan sebaliknya, bila kita menolak untuk tidak percaya maka kita akan mati dalam dosa-dosa(Yoh 8:24), terpisah dari Yesus, dan tinggal di neraka selamanya.

Jangan hanya percaya tetapi juga memegang erat kebenaran firman-Nya dan menerapkannya di dalam kehidupan. Percaya atau iman yang benar adalah suatu kegiatan yang berdampak bagi diri sendiri dan orang lain. Bertumbuh menjadi seorang yang berkenan di hadapan Tuhan dan berusaha mengambil bagian dalam pekerjaan Tuhan. Ingat, bahwa iman tanpa perbuatan seperti tubuh tanpa roh. Seseorang mengaku percaya maka ia pasti berusaha melakukan kegiatan yang berkenan di hadapan Tuhan. Dalam 2 Korintus 5:9-10 “Sebab itu juga kami berusaha, baik kami diam di dalam tubuh ini, maupun kami diam di luarnya, supaya kami berkenan kepada-Nya, Amin.

04. Berdoa.

05. Bernyanyi BE. No. 115:1. Tuhan Debata
Tuhan Debata sai ramoti ma, daging dohot tondinami
ido pangidoannami. Sai pahipas be, hami on sude.

06. Doa Bapa kami – Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s