MILIKILAH IMAN YANG KUAT


Saat Teduh……………

01. Nyanyian KJ. No. 40:4. “Ajaib benar Anugerah”
Ku dapat janji yang teguh, kuharap sabdaNya
Dan Tuhanlah Perisaiku, tetap selamanya.

02. Pembacaan Firman
Pagi : Matius 10:40-42.
Malam : 2 Korintus 2:12-17.

03. Renungan: Matius 8:26.
Ia berkata kepada mereka: “Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya? “Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali.

Dalam nas ini kita membayangkan bagaimana Yesus membentak angin ribut yang sedang mengamuk di Danau Galilea, dan danau pun menjadi teduh sekali. Sangat luar biasa! Kita dapat membayangkan betapa besarnya kuat-kuasa yang dimiliki oleh Yesus atas alam semesta. Kita juga diingatkan akan makna cerita ini bagi kita sekarang, bahwa Yesus bukan hanya meredakan angin ribut di Danau Galilea, melainkan “di mana saja Yesus berada, maka badai-badai kehidupan menjadi reda/teduh. Artinya, dalam kehadiran Yesus, maka angin badai yang paling hebat pun akan diubah menjadi suasana penuh kedamaian. Manakala angin kencang kedinginan hati, atau angin kesedihan bertiup, maka ada ketenangan dan rasa nyaman dalam kehadiran Yesus Kristus. Ketika angin panas penderitaan sengsara bertiup kencang, maka ada damai-sejahtera dan rasa aman dalam kehadiran Yesus Kristus. Ketika angin badai keragu-raguan berupaya untuk mencabut akar atau fondasi iman-kepercayaan kita, maka ada rasa aman yang tetap dalam kehadiran Yesus Kristus.

Dalam badai kehidupan ada ketenangan dan kedamaian bersama Yesus. Janganlah melupakan pelajaran dari peristiwa ini, yaitu bahwa apabila berbagai badai kehidupan menggoncang jiwa kita, maka Yesus Kristus ada di sana, dengan kuasaNya maka badai akan diubah-Nya menjadi damai-sejahtera. Jangan pernah merasa takut lagi, karena setiap kali badai kehidupan datang mengancam, Tuhan senantiasa hadir. Dia adalah sang Imanuel, Allah yang senantiasa bersama kita. Terpujilah namaNya, sekarang dan selama-lamanya, Amin.

04. Berdoa.

05. Bernyanyi BE. No.194:2. Mauliate ma di Ho, O Debata
Mauliate ma di Ho, o Debata ala basaM
Sibahen dalan i, marhite AnakMi, tu banuaM

06. Doa Bapa kami – Amin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s