Bersama Tuhan Kita Menang


BERNYANYI BE. No. 275:1 O Jesus Tuhanki
O Jesus Tuhanki, Ho Siparmo-nang i. Raja tongtong. Ndang na margogo au, molo so ho di au. Ipe dongani au, di tano on.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Hakim-hakim 6:1-10
Malam: Ayub 35:9-16

RENUNGAN
Berkatalah Daud kepada Saul: “Janganlah seseorang menjadi tawar hati karena dia; hambamu ini akan pergi melawan orang Filistin itu.”
1 Samuel 17:32

Bersama Tuhan Kita Menang
Dalam perjalanan hidup kita, tidak selamanya bisa mulus, bahagia, tenang dan damai tetapi selalu ada tantangan, cobaan, marabahaya dan musuh yang bisa sesewaktu menjerumuskan hidup kita. Masalahnya adalah: “Bila kita mengalami pergumulan dan cobaan kepada siapa kita berseru dan meminta pertolongan? Apakah meminta kekuatan akan kuasa-kuasa dunia ini?” Tetapi kita sebagai orang percaya janganlah kita mengandalkan akan kuasa dunia ini atau kekuatan, kepintaran yang kita miliki, tetapi marilah kita mengandalkan akan kuasa Allah. Sebagaimana yang dialami oleh Daud waktu berhadapan dengan musuhnya orang Filistin yaitu Goliat yang waktu masa mudanya sudah seorang prajurit, yang lengkap dengan senjata perangnya, dan mengetahui strategi perang sedangkan Daud yang masih mudah dan hanya seorang gembala. Karena itulah ada keragu-raguan Saul mana mungkin Daud bisa melawan Goliat. Saul mengingatkan Daud supaya jangan pergi melawannya. Tetapi Daud berkata kepada Saul: “Janganlah seseorang menjadi tawar hati karena dia, hambamu ini akan pergi melawan orang Filistin itu.” Daud meyakinkan Saul, walaupun hambamu ini hanya seorang gembala dengan alat perang tradisional, tetapi dengan pertolongan dan kuasa Tuhan akan mampu menaklukkannya. Daud percaya bersama Tuhan pasti akan menang. Inilah yang membuat Daud tidak tawar hati menjalani hidup ini.

Demikian jugalah kita sebagai orang percaya dalam menjalani hidup ini, marilah kita mencontoh hidup Daud yang selalu menyerahkan hidupnya kepada Tuhan. Pasti menjalani hidup ini, tidak selamanya aman selalu ada tantangan yang harus kita alami, karena itulah mintalah campurtangan Tuhan untuk menolong, sehingga semuanya akan bisa teratasi dengan baik. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ No. 363:1 Bagi Yesus Kuserahkan
Bagi Yesus kuserahkan, hidupku seluruhnya. Hati dan perbuatanku, pun waktuku milik-Nya. Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milik-Nya. Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milik-Nya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s