Keluarga Allah


BERNYANYI BE-207:1 Sai tiop ma tanganku
Sai tiop ma tanganku, sai togu au, Paima tos hosangku ramoti au. Ndang olo au mardalan sasada au; Sai Ho ma ale Tuhan, manogu au.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Yesaya 49:1-6
Malam: Matius 16:24-28

RENUNGAN
Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah.
Efesus 2:19

Keluarga Allah
Berbicara mengenai keluarga, setiap orang pasti langsung teringat dengan ayah, ibu, anak, dan kehangatan rumah tangga. Ya, tiga personel dan satu situasi tersebut merupakan faktor utama yang menjadi dasar terbentuknya sebuah keluarga. Tanpa dilengkapi salah satu personel atau pun kondisi tersebut, sebuah keluarga sulit untuk dapat berfungsi dengan baik. Keluarga Allah adalah kumpulan orang-orang yang telah lunas ditebus dengan darah yang mahal oleh Tuhan Yesus di kayu salib dan mempunyai tujuan yang sama di dalam Tuhan. Manusia hidup di dunia bersama Allah dan Allah yang berdiam di dalam orang percaya.

Gereja dalam hal ini adalah rumah kita, anggota keluarganya bukan orang asing, bukan pendatang, tetapi warga Allah. Kita harus memastikan bahwa hanya Kristus yang menjadi fokus dalam segala sesuatu hal. Gereja harus dibangun dengan dasar yang teguh, sehingga ketika berbagai tantangan datang silih berganti, maka tantangan tersebut bisa terjawab sehingga Gereja tetap bertahan dan bertumbuh semakin baik. Bagaikan sapu lidi, dia akan berfungsi jika kumpulan lidi terikat dengan baik, tetapi jika lidi tersebut tercerai berai maka akan sangat sulit untuk menggunakan lidi yang terpisah tersebut. Menjadi anggota keluarga Allah adalah berkat terbesar yang dilimpahkan atas orang percaya, yang seharusnya menimbulkan keharuan dan cinta yang mendalam. Kita tidak mampu melakukan apapun juga untuk melayakkan diri menerima kasih, kemurahan, dan kasih karunia-Nya; namun, kita dipanggil menjadi anak-anak Allah yang Hidup. Mari kita bersukacita dan menerima undangan-Nya dengan iman, terpujilah kristus.

BERDOA

BERNYANYI KJ-356:1 – Tinggallah dalam Yesus
Tinggallah dalam Yesus jadilah murid-Nya. B’lajarlah firman Tuhan, taat kepada-Nya. Tinggallah dalam Yesus, andalkan kuasa-Nya. Dia-lah pokok yang benar, kitalah ranting-Nya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s