MURKA TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-789:1-Lului Hamu Harajaon ni Debata
Lului hamu harajaon ni Debata, Rap dohot hatigoranNa, TambahononNa ma ondeng tu hamu, Haleluya, Haleluya, Haleluya. Haleluya, Haleluya, Haleluya,
Haleluya.

PEMBACAAN FIRMAN
Rom. 3:25-26 (Pagi)
Yeh. 18:5-9 (Malam)

RENUNGAN
Zefanya 2:3
Carilah TUHAN, hai semua orang yang rendah hati di negeri, yang melakukan hukum-Nya; carilah keadilan, carilah kerendahan hati; mungkin kamu akan terlindung pada hari kemurkaan TUHAN.

MURKA TUHAN
Allah tidak pernah ingkar terhadap janji maupun penghukumanNya. Murka Tuhan akan terjadi bila manusia hidup di dalam dosa. Namun Allah memberi kelepasan kepada mereka yang mau melakukan tiga hal yaitu rendah hati, melaksanakan hukum-Nya dan mencari keadilan. Kerendahan hati menggambarkan kesediaan kita untuk mengakui Allah yang bertindak dalam hidup kita bukan diri kita sendiri. Hal ini tidak mudah dilakukan karena menyangkut nilai rasa dan kehormatan diri kita sendiri. Sanggupkah kita mengosongkan diri kita sendiri dan mengatakan Tuhanlah yang menolong saya sehingga saya berhasil? Melaksanakan hukum-Nya berarti kita dengan suka cita mengikuti kehendak dan perkataan Tuhan dari pada perkataan diri kita sendiri. Misalnya, kita berani menyuarakan kebenaran walaupun ada resiko yang harus kita terima.

Mengatakan kebenaran berarti melaksanakan hukum Tuhan. Ini juga kembali kepada sikap rendah hati yang mengutamakan perkataan Tuhan dari pada pandangan kita sendiri. Sedangkan mencari keadilan berarti kita mengusahakan keadilan di dalam dunia ini, artinya berjuang juga untuk keadilan orang lain. Dalam media sosial sering kita membaca postingan perilaku hidup yang tidak adil antara lain kekerasan terhadap anak, kekerasan dalam rumah tangga, anak yang menyiksa orang tuanya, kekerasan terhadap binatang dan lainnya yang cukup memilukan hati. Untuk itu panggilan kita sebagai orang percaya, kita harus terus mengusahakan keadilan dalam masyarakat dan lingkungan kerja. Janji Tuhan, untuk sikap seperti itu adalah Dia akan melindungi kita pada hari kemurkaan Tuhan. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-407:4 Tuhan Kau Gembala Kami
Kehendak-Mu kami cari, ingin turut maksud-Mu. Tuhan, isi hati kami dengan kasih-Mu penuh. Tuhan Yesus, Jurus’lamat, tak terhingga kasihMu. Tuhan Yesus, Jurus’lamat, tak terhingga kasih-Mu.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s